Didukung Nasdem, Adik Atut Makin Mulus Maju Lagi di Pilkada Serang 

Ratu Tatu telah didukung 7 parpol

Serang, IDN Times - Partai Nasdem resmi mendukung bakal calon petahana Ratu Tatu Chasanah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang. Dengan dukungan tersebut adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah tersebut makin mulus maju kembali di Pilkada 2020.

Dalam Pilkada serentak 2020 mendatang, Tatu akan kembali didampingi oleh Panji Tirtayasa yang juga wakil bupatinya di Kabupaten Serang.

"Walaupun surat baru bentuk rekomendasi, tapi kami tidak akan menyimpang. Kami akan setia mendukung Bu Tatu," kata Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Banten Edi Ariyadi saat memberikan surat rekomendasi si kantor DPW Nasdem Banten di Kota Serang, Selasa (16/6).

Baca Juga: Pilkada Serang 2020, PDIP Dukung Adik Ratu Atut, Ratu Tatu Chasanah

1. Tatu telah didukung 7 partai di Pilkada Serang

Didukung Nasdem, Adik Atut Makin Mulus Maju Lagi di Pilkada Serang Dokumentasi pribadi

Di tempat yang sama, Tatu mengaku terus berkomunikasi dengan partai lain untuk maju bersama-sama di pilkada mendatang. Hingga saat ini, tujuh partai sudah memberikan dukungan terhadap pasangan bakal calon petahana tersebut, yakni Golkar, PDIP, PKS, Nasdem, PBB, Berkarya, dan Hanura.

"Saya masih melakukan komunikasi dengan partai lain, Golkar terbuka bersama-sama dengan seluruh partai. Komunikasi politik di semua partai yang membuka jaringan kita ikuti semua," kata Tatu.

2. Klaim sudah menuntaskan kebutuhan dasar masyarakat di periode pertama

Didukung Nasdem, Adik Atut Makin Mulus Maju Lagi di Pilkada Serang Instagram/Ratutatuchasanah

Pada periode pertama menjabat sebagai Bupati Serang, dia mengatakan, fokus mengerjakan kebutuhan dasar masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, dan pembangunan jalan dalam program betonisasi. Kemudian masih banyak persoalan lain yang harus diselesaikan di periode kedua nanti.

"Ini adalah awal kita untuk bergerak, jangan berpikir masih lama (pilkada), hayu mulai bergerak. Partai Nasdem dan Golkar sama-sama untuk mensejahterakan masyarakat," katanya.

3. Kemungkinan head to head di Pilkada Serang

Didukung Nasdem, Adik Atut Makin Mulus Maju Lagi di Pilkada Serang IDN Times/Khaerul Anwar

Untuk diketahui, di Pilkada Kabupaten Serang 2020, baru ada dua bakal calon yang telah mendapat dukungan partai dan berpotensi akan lolos maju sebagai calon. Pertama, pasangan Ratu Tatu Chasanah-Panji Tirtayasa. Selain itu, ada bakal calon Eki Baihaki, putera mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriaman. Eki baru mendapat dua dukungan parpol, yakni Demokrat dan PAN.

Baca Juga: Eki Dinilai Bakal Jadi Lawan Kuat Adik Atut di Pilkada Serang 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya