Eki-Nasrul, Calon Penantang Adik Atut di Pilkada Serang 

Keduanya merupakan pengusaha muda

Serang, IDN Times - Nama Eki Baehaki mungkin saat ini sedang ramai dibicarakan di masyarakat, khususnya di Kabupaten Serang. Eki merupakan sosok pengusaha muda yang masuk dalam kandidat bakal calon Bupati Serang, melawan calon petahana Ratu Tatu Chasanah di Pilkada Serang 2020.

Dia mengaku memiliki keinginan berlabuh ke dunia politik maju sebagai kepala daerah lantaran masih banyak masyarakat di Kabupaten Serang yang hidup di bawah garis kemiskinan.

"Banyak pengangguran, padahal banyak industri di Serang Barat dan Serang Timur. Bagaimana kemiskinan bisa diperbaiki tapi pengangguran tidak bisa ditangani oleh karenanya harus ada perubahan," kata Eki kepada IDN Times, Jumat (10/7/2020).

Baca Juga: Didukung Demokrat, Eki Baihaki Siap Lawan Adik Atut di Pilkada Serang 

1. Eki merupakan putera mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman

Eki-Nasrul, Calon Penantang Adik Atut di Pilkada Serang IDN Times/Khaerul Anwar

Eki Baihaki adalah putera mantan Bupati Serang dua periode. Taufik terpilih pada pilkada secara langsung awal tahun 2005. Kala itu, dia berpasangan dengan Andy Sujadi.

Kemudian di Pilkada 2010 dia kembali terpilih menjadi Bupati Serang didampingi Ratu Tatu Chasanah, adik dari mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Sebelumnya sejak 20 April 2000 Taufik Nuriman menjabat sebagai Wakil Bupati Serang. Ia adalah mantan anggota Kopassus. Kini puteranya Eki Baehaki maju di Pilkada Serang melawan Ratu Tatu.

2. Eki pernah menjabat beberapa organisasi pemuda di Serang

Eki-Nasrul, Calon Penantang Adik Atut di Pilkada Serang IDN Times/Khaerul Anwar

Eki lahir pada 10 Januari 1990 di Serang. Dia sempat mengenyam pendidikan SI di Universitas Trisakti Fakultas Ekonomi dan SI di Sekolah Tinggi Administrasi YAPPANN di Jakarta.

Dia pun terhitung aktif di organisasi kepemudaan, diantaranya:

1. Wakil Ketua Bidang Ekonomi KNPI Kabupaten Serang 2011-2015

2. Ketua Umum KONI Kabupaten Serang 2014-2018

3. Ketua Harian Perbakin Banten 2015-2019

4. Bendahara ICMI Orwil Banten 2019-2023

5. Ketua Umum Perbakin Banten 2019-2023

3. Maju di Pilkada Serang bersama Nasrul Ulum

Eki-Nasrul, Calon Penantang Adik Atut di Pilkada Serang Dok. Gerindra Banten

Pada Perhelatan Pilkada Kabupaten Serang 2020, Eki Baihaki akan maju bersama Nasrul Ulum, politisi Golkar. Pasangan ini juga diusung oleh partai Demokrat dan Gerindra.

Dengan dukungan dua partai ini keduanya sudah memenuhi syarat mendaftar menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Serang.

Nasrul sebetulnya tidak mendapat restu Golkar untuk maju di Pilkada Serang. Kini dia maju melawan Ratu Tatu yang merupakan pimpinannya di Partai Golkar. Saat ini dia masih tercatat aktif sebagai anggota DPRD Kabupaten Serang dari Fraksi Golkar.

Selain menjabat sebagai anggota DPRD Serang, pria kelahiran 19 Februari 1988 di Serang itu merupakan pengusaha muda yang terbilang sukses di wilayah Bojonegara, Kabupaten Serang.

Eki dan Nasrul akan melawan calon petahana sekaligus adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Ratu Tatu Chasanah dengan Panji Tirtayasa.

Baca Juga: Lawan Adik Atut di Pilkada Serang, Nasrul Terancam Dipecat Golkar  

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya