Comscore Tracker

Didukung Demokrat, Eki Baihaki Siap Lawan Adik Atut di Pilkada Serang 

Didukung PAN dan Demokrat

Serang, IDN Times - Partai Demokrat resmi mengusung Eki Baihaki di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang 2020. Eki merupakan anak mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman. 

Di Pilkada Serang, Eki akan berhadapan dengan pasangan calon petahana, yakni Ratu Tatu Chasanah dan Panji Tirtayasa. Calon petahana yang juga merupakan adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu sudah mendapat dukungan lima partai, yakni PDIP, Golkar, Hanura, PPP, dan PKS.

Baca Juga: Nama-nama Dinasti Ratu Atut di Banten

1. Didukung Demokrat dan PAN

Didukung Demokrat, Eki Baihaki Siap Lawan Adik Atut di Pilkada Serang IDN Times/Khaerul Anwar

Sementara Eki Baihaki baru mendapat dukungan dari dua partai yakni partai Demokrat dan PAN dengan perolehan sebanyak 9 kursi. Oleh karenanya, dia masih membutuhkan dukungan satu kursi lagi untuk memenuhi syarat minimal maju di Pilkada Serang.

"Saya akan berkomunikasi dengan partai lain, karena Demokrat selaku partai pengusung memberikan tenggang waktu satu bulan untuk mencari calon wakil dan dukungan partai lain," kata Eki usai menerima surat tugas dari partai Demokrat di kantor DPD Demokrat Banten, Selasa (2/6).

2. Mengusung puteri Wapres di Tangsel

Didukung Demokrat, Eki Baihaki Siap Lawan Adik Atut di Pilkada Serang IDN Times/Khaerul Anwar

Kemudian Untuk Pilkada Kota Tangerang Selatan, Demokrat mengusung anak Wakil Presiden Siti Nur Azizah. Puteri Wapres itu mengklaim sudah memenuhi syarat dukungan untuk maju di Tangsel dan didukung lima partai, yakni Demokrat, PKS, Hanura, PAN dan PKB dengan perolehan 20 kursi.

"Tentu kami akan mengambil wakil yang akan mendulang kemenangan, karena kami maju untuk menang," tutur Siti Nur Azizah.

Baca Juga: Pilkada Tangsel, PKS Gabung Demokrat Usung Putri Wapres 

3. Belum tentukan pilihan di Pilkada Pandeglang

Didukung Demokrat, Eki Baihaki Siap Lawan Adik Atut di Pilkada Serang IDN Times/Khaerul Anwar

Kemudian, untuk Pilkada Kota Cilegon, Demokrat mengusung Iye Iman Rohiman. Sementara, untuk Pilkada Kabupaten Pandeglang, dikatakan Sekjen DPD Demokrat Banten Eko Susilo mengatakan, pihaknya belum menentukan calon yang akan diusung. Meski demikian, lanjut Eko, Demokrat sedang mempersiapkan calon penantang bagi petahana Irna Narulita dan Tanto W Arban di Pilkada Pandeglang.

"Memang untuk Pandeglang kita belum menentukan pilihan yang pasti kita akan menyajikan pertandingan (melawan petahana) yang menarik," katanya.

Baca Juga: Satu Keluarga di Pandeglang Tinggal di Rumah Nyaris Ambruk 

Topic:

  • Khaerul Anwar
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya