Hasil Swab DPRD Banten: 2 Staf Dinyatakan Positif COVID-19

Jalani tes usap usai satu anggota DPRD positif corona

Serang, IDN Times - Seluruh anggota dan staf Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten menjalani tes usap dengan Polymerase Chain Reaction (PCR) pada Rabu (23/9/2020) setelah ada satu legislator yang dinyatakan positif COVID-19. Bagaimana hasilnya? 

Tes usap itu dilakukan setelah satu anggota DPRD Banten dari Fraksi Demokrat Ahmad Jazuli Abdillah dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona atau COVID-19. Ahmad Jazuli bersangkutan menjalani test swab secara mandiri setelah melakukan kunjungan ke daerah.

Baca Juga: Seorang Anggota DPRD Banten Positif COVID-19

1. Hasil swab test dua staf DPRD Banten positif

Hasil Swab DPRD Banten: 2 Staf Dinyatakan Positif COVID-19IDN Times/Khaerul Anwar

Kabar tersebut sempat menjadi perhatian para anggota DPRD lainnya. Sebab, yang bersangkutan sempat menghadiri rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD untuk pembahasan KUA PPAS APBD 2021 di ruang paripurna Sekretariat DPRD Banten satu hari sebelum dinyatakan positif pada Selasa (22/9/2020).

Berdasarkan hasil swab test dari sebanyak 142 anggota DPRD dan seluruh pegawai sekretarit DPRD Banten, dua staf yang bertugas di Komisi 1 dan pegawai sekretariat dewan (Sekwan) dinyatakan positif.

Dikonfirmasi hasil swab test yang dilakukan oleh seluruh anggota legislator Banten tersebut, Ketua DPRD Banten Andra Soni mengatakan, namun untuk seluruh anggota DPRD Banten dinyatakan negatif COVID-19.

"Seluruh anggota DPRD yang diuji swab hasilnya negatif," kata sekretaris partai Gerindra tersebut saat dikonfirmasi, Kamis (24/9/2020).

2. Pembahasan APBD 2021 hari ini ditunda

Hasil Swab DPRD Banten: 2 Staf Dinyatakan Positif COVID-19IDN Times/Khaerul Anwar

Disampaikan Andra, pihaknya masih menutup Sekretariat DPRD Banten selama tiga hari. Bersamaan dengan itu maka seluruh kegiatan DPRD yang telah diagendakan ditunda pelaksanaannya. Itu tak terkecuali untuk pembahasan APBD 2021.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten telah melakukan sterilisasi. Setiap sudut gedung lembaga legislatif itu disemprot disinfektan.

"Iya kita kosongkan untuk memutus mata rantai penyebaran,"katanya.

3. Sejumlah rapat digelar secara virtual

Hasil Swab DPRD Banten: 2 Staf Dinyatakan Positif COVID-19Web. DPRD Banten

Sementara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten M Nawa Said mengatakan, terkait kondisi terbaru yang terjadi pihaknya telah menggelar rapat Badan Musyawarah (Banmus). Hasilnya, sejumlah rapat akan dilakukan secara virtual dan sebagian lagi ditunda pembahasannya. Diantaranya, rapat Banggar dan rapat kerja bersama mitra komisi.

"(Rapat yang ditunda akan kembali dilakukan) mulai bulan,"katanya.

Baca Juga: Aktor Lian Firman Lolos Maju di Pilkada Kota Cilegon 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya