Sejumlah Kepala Daerah di Banten Mundur Demi Jadi Caleg 2024

Mereka menyatakan siap mundur dari jabatan kepala daerah

Serang, IDN Times - Sejumlah Kepala Daerah di Provinsi Banten bakal mengundurkan diri dari jabatannya karena mencalonkan diri menjadi calon anggota legislatif untuk tingkat DPRD hingga DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Dari informasi yang dihimpun IDN Times, ada tiga kepala daerah di tanah Jawara yang berebut kursi wakil rakyat. Ketiga Wakil Bupati Kabupaten Lebak Ade Sumardi, Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin, dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Baca Juga: Layani Jemaah Haji, Imigrasi Tangerang Dapat Penghargaan dari Kemenag

1. Ade mengaku ditugaskan maju nyaleg DPRD Banten

Sejumlah Kepala Daerah di Banten Mundur Demi Jadi Caleg 2024IDN Times/Khaerul Anwar

Ade Sumardi akan mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Provinsi Banten. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ini mengaku diberi tugas untuk memenangkan partai berlambang banteng itu di Banten.

"Saya ditugaskan oleh partai untuk menjadi anggota DPRD Provinsi Banten dengan pak sekretaris, kalau pak bendahara ini DPR RI tugasnya," kata Ade saat dikonfirmasi, Sabtu (13/5/2023).

Ade mengaku telah mengajukan pengunduran diri dari jabatan yang saat ini ia embang sebagai Wakil Bupati Lebak ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). "Intinya kalau sudah ditetapkan harus sudah mundur dari wakil bupati," katanya.

2. Wakil Wali Kota Serang Subadri maju dari Dapil Banten II

Sejumlah Kepala Daerah di Banten Mundur Demi Jadi Caleg 2024IDN Times/Khaerul Anwar

Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin yang juga ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Banten bakal menjadi calon anggota legislatif DPR RI Dapil Banten II. Sementara jabatannya sebagai orang nomor dua di Kota Serang berakhir pada awal Desember 2023.

"Iya secara ketentuan saya harus mundur lebih awal mungkin. Intinya begini, begitu DCT itu ditentukan, mundur saya sudah klir dihari itu," katanya

3. Bupati Lebak Iti bakal maju nyaleg DPR RI di Dapil Banten I

Sejumlah Kepala Daerah di Banten Mundur Demi Jadi Caleg 2024Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang juga menjabat ketua DPD Demokrat Banten dikabarkan bakal mendaftar menjadi calon legislatif DPR RI dari Dapil Banten I. Hal ini disampaikan oleh Ketua Badan Komando Strategis (Bakomstra) DPD Demokrat Banten Rohman Setiawan.

"Betul. Bu Iti akan maju sebagai Ccalon DPR RI Dapil Banten 1, Kabupaten Lebak- Pandeglang," katanya.

Baca Juga: 8 Tips Berwisata ke Pemukiman Baduy di Lebak

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya