Layani Jemaah Haji, Imigrasi Tangerang Dapat Penghargaan dari Kemenag

Ada 1.984 calon jemaah haji asal Kabupaten Tangerang

Tangerang, IDN Times - Layani pembuatan paspor calon jemaah haji tahun 2023, Kantor Imigrasi Kelas IA Non TPI Tangerang menerima penghargaan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang. Diketahui, ada 1.984 calon jemaah haji yang akan berangkat pada musim haji tahun 2023. 

"Penghargaan ini diberikan tidak hanya apresiasi atas kinerja yang telah dilakukan, namun juga merupakan bukti nyata atas dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Rakha Sukma Purnama, Sabtu (12/5/2023).

Baca Juga: Polres Bandara Soetta Gagalkan Penyelundupan 38.400 Benih Lobster

1. Imigrasi Tangerang beri layanan satu atap kepada calon jemaah haji

Layani Jemaah Haji, Imigrasi Tangerang Dapat Penghargaan dari KemenagIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Rakha mengungkapkan, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya para calon jemaah haji asal Kabupaten Tangerang yang memang memerlukan dokumen keimigrasian seperti paspor haji.

"Kita lakukan pelayanan satu atap agar para calon jemaah haji ini tidak perlu ribet mengurus dokumen keimigrasian, karena bisa terpusat," jelasnya.

2. Kemenag Kabupaten Tangerang harapkan terus bersinergi dengan Imigrasi Tangerang

Layani Jemaah Haji, Imigrasi Tangerang Dapat Penghargaan dari KemenagIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, A Baijuri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang karena telah bersinergi dalam melakukan pelayanan satu atap sehingga mempermudah proses pembuatan paspor bagi calon jemaah haji Kabupaten Tangerang.

"Semoga penghargaan yang didapatkan ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi Pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat," tuturnya.

3. Pembuatan paspor tak hanya bisa dilakukan di Kantor Imigrasi Tangerang

Layani Jemaah Haji, Imigrasi Tangerang Dapat Penghargaan dari KemenagIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Masyarakat yang ingin membuat atau memperpanjang paspor, bisa mendatangi beberapa lokasi, tanpa harus datang ke Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang. Salah satunya di lantai 2 TangCity Mall Tangerang.

Tak hanya itu, perusahaan ataupun perorangan yang ingin membuat paspor secara bersama-sama atau kolektif, dapat memanfaatkan layanan Eazy Paspor. Dengan layanan ini, petugas Kantor Imigrasi Tangerang bisa jemput bola untuk pembuatan paspor tanpa ada biaya tambahan. 

Meski demikian, masyarakat yang ingin menggunakan jasa Eazy Paspor ini memang harus memenuhi syarat minimal jumlah paspor yang akan dibuat.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Perdagangan Orang di Bandara Soetta

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya