Siapa Elisa, Mahasiswi yang Dibunuh Mantannya di Pandeglang

Pelaku Riko berprofesi sebagai driver ojek online

Serang, IDN Times - Cinta berakhir tragis. Seorang mahasiswi bernama Elisa Siti Mulyani (23) tewas setelah dibunuh mantan kekasihnya. 

Menurut polisi, pelaku merasa emosi dan kesal karena Elisa disebutnya selingkuh. Setelah adu mulut, Elisa meninggal setelah kepalanya kena dua kali pukulan serpihan kloset yang ditemukan pelaku di tempat kejadian perkara. 

Baca Juga: Kronologi Pembunuhan Mahasiswi Elisa di Pandeglang

1. Siapa Elisa dan Riko?

Siapa Elisa, Mahasiswi yang Dibunuh Mantannya di PandeglangDok. Istimewa/Polda Banten

Wanita yang baru berusia 23 tahun merupakan warga di Kampung Saruni RT 03 RW 01 Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Sehari-hari dia beraktivis menjadi seorang mahasiswa di Bina Bangsa Serang. Tak hanya itu, Elisa juga menjadi model make-up artist (MUA) pernikahan dari berbagai vendor.

Sementara, pelaku bernama Riko Arizka (21). Dia merupakan warga Kampung Cipacung, RT 003 RW 005, Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang.

"Pelaku driver ojol," kata Kasa Reskrim Polres Pandeglang AKP Shilton, Jumat (10/2/2023).

2. Elisa dan Riko menjalin asmara selama 4 tahun

Siapa Elisa, Mahasiswi yang Dibunuh Mantannya di PandeglangKorban Elisa Siti Mulyani (Instagram/amm_elisaa)

Shilton menjelaskan, korban adalah mantan pacar pelaku dan sudah menjalin hubungan asmara sebagai sepasang kekasih selama 4 tahun. Dari pengakuan pelaku, keduanya tidak putus dan hanya sedang menjalani fase break dalam pacaran.

"Si cowok dapat informasi, sudah ada orang lain di hati korban. (Pelaku Riko) mungkin gak terima (korban) dimiliki orang lain," katanya.

3. Jasad Elisa ditemukan sudah tak bernyawa di semak-semak

Siapa Elisa, Mahasiswi yang Dibunuh Mantannya di PandeglangIlustrasi penganiayaan korban bersimbah darah. (IDN Times/Aditya Pratama)

Bermula saat Riko dan Elisa cekcok pada Rabu (8/2/2023). Cekcok ini berujung kekerasan. Riko sempat mencekik korban dan menutup mulut korban.

Elisa sempat melawan dan mengigit tangan Riko, tapi tenaganya kalah kuat. Akhirnya, Riko yang sudah gelap mata melihat serpihan kloset di lokasi kejadian. 

"Saat korban lemas, pelaku memukul korban dua kali dengan menggunakan pecahan kloset hingga lehernya sobek,” kata Shilton.

Riko kabur dan meninggalkan Elisa di semak-semak, dekat Stadion Badak Pandeglang. Polisi kemudian menangkap Riko di rumahnya. 

Kini, pemuda 21 tahun itu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan menjadi tersangka pembunuhan. 

Baca Juga: Habisi Mantan, RA Pukul Kepala LS dengan Pecahan Kloset

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya