Anggota Intelijen Polda Banten Tewas di Kamar Kosan

Polis dalami penyebab kematian salah satu anggotanya itu   

Serang, IDN Times - Anggota Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkan) Polda Banten Brigadir Firman Lutfiansyah ditemukan meninggal dunia di kamar kosan. 

Lokasi kejadian, kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto, berada di lingkungan Sewor, di Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. Korban ditemukan pada Selasa sore (17/10/2023).

"Bahwa telah meninggal dunia personel Polda Banten Brigadir FL yang berdinas di Ditintelkam Polda Banten dan ditemukan meninggal dunia di kosannya," kata Didik Hariyanto pada Rabu (18/10/2023).

Baca Juga: Bawaslu Bakal Panggil Wali Kota Serang 

1. Polisi masih menunggu hasil autopsi almarhum

Anggota Intelijen Polda Banten Tewas di Kamar KosanIDN Times/Khaerul Anwar

Didik menyampaikan, penyebab tewasnya Firman Lutfiansyah belum diketahui. Polisi masih menunggu hasil autopsi dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Banten. Namun, berdasarkan rekam medis yang diperoleh polisi, Firman memiliki penyakit kelainan jantung.

"Namun kami masih menunggu hasil autopsi untuk memastikan penyebab kematian almarhum Brigadir Firman Lutfiansyah," katanya.

2. Evakuasi korban berlangsung cukup ketat

Anggota Intelijen Polda Banten Tewas di Kamar KosanIDN Times/Khaerul Anwar

Diketahui, dari pantauan di lokasi pada Selasa (17/10/2023) kemarin, sejumlah anggota Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Banten melakukan evakuasi sekira pukul 14.23 WIB.

Penjagaan proses evakuasi berlangsung cukup ketat dengan puluhan anggota, bahkan melibatkan anggota dari Propam Polda Banten. Anggota polisi yang berjaga di tempat kejadian perkara (TKP) juga melarang awak media saat mencoba mengambil gambar proses evakuasi.

Dari kamar indekos yang bersangkutan, tim dokter membawa mayat yang sudah dalam kantung jenazah ke dalam mobil jenazah. Mereka kemudian langsung membawa mayat menggunakan mobil jenazah Polda Banten.

Selain jenazah, polisi juga membawa barang dari kamar korban menggunakan tas plastik merah.

3. Warga sekitar sempat mencium bau busuk

Anggota Intelijen Polda Banten Tewas di Kamar KosanIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara itu, Romlan, warga yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian mengatakan, terungkapnya kasus tersebut lantaran warga curiga saat mencium bau busuk dari dalam kamar kosan korban.

Dia tidak tahu kronologi dan kematiannya. Namun, ia menduga yang bersangkutan sudah meninggal lebih dari sehari.

"Bau mayatnya sudah bau banget. Itu biasanya kalau begitu sudah empat harian," katanya.

Baca Juga: HUT Ke-23 Banten, Ini Pencapaian Positif Pemprov Banten

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya