Nikita Mirzani Ditangkap, Polisi: Dia Tidak Kooperatif  

Anak Nikita juga ikut dibawa ke kantor polisi

Serang, IDN Times - Artis Nikita Mirzani ditangkap atas dugaan kasus pencemaran nama baik Dito Mahendra. Polisi sebut Nikita ditangkap secara paksa karena tidak kooperatif.

"Kami tegaskan sesuai histori pemanggilan sudah dilakukan 24 Juni, minta diundur 6 Juli, namun tersangka NM juga tidak hadir. Ini sifat tidak kooperatif NM dalam penyidikan," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga: Ditangkap di Sekitar Senayan, Nikita Mirzani Dibawa ke Polres Serang

1. Polisi klaim tetap kedepankan upaya persuasif  

Nikita Mirzani Ditangkap, Polisi: Dia Tidak Kooperatif  IDN Times/Khaerul Anwar

Diketahui sebelumnya, Nikita ditangkap secara paksa oleh polisi di Lobi Utama Mall Senayan City, Jakarta Selatan sekita pukul 14:50 WIB. Kendati melakukan penangkapan paksa, kata Shinto, pihaknya tetap mengedepankan upaya persuasif. Nikita tiba di Mapolresta Serang Kota sekitar 16:30 WIB.

"Dengan membawa 3 personel polwan dan ditangkap secara persuasif dan pelaksanaan penangkapan secara persuasif dan meminta tersangka masuk mobil," katanya.

Baca Juga: Jaksa Kembalikan Berkas Perkara Nikita Mirzani ke Polisi 

2. Nasib Nikita ditentukan 24 jam ditahan atau tidak  

Nikita Mirzani Ditangkap, Polisi: Dia Tidak Kooperatif  IDN Times/Khaerul Anwar

Disampaikan Shinto, nasib Nikita Mirzani akan ditentukan dalam waktu 24 jam setelah ditangkap, apakah akan berlanjut dengan penahanan atau tidak. Saat ini, mantan suami Dipo Latief tersebut masih menjalani pemeriksaan di hadapan penyidik Satreskrim Polresta Serang Kota.

"Penyidik dalam masa penangkapan berlangsung 24 jam dan menjadi kewenangan penyidik untuk melakukan penahanan atau tidak melakukan penahanan pasca 24 jam tersebut," katanya.

3. Anak Nikita juga dibawa ke kantor polisi  

Nikita Mirzani Ditangkap, Polisi: Dia Tidak Kooperatif  IDN Times/Khaerul Anwar

Dia pun tak menampik anak Nikita turut ikut ibunya yang dijemput paksa polisi ke Mapolresta Serang kota. Sebab, saat ditangkap Nikita sedang bersama anaknya.

"Saat ini betul anak NM juga ada kami melihat ada pendampingan dari polwan dan ada pendampingan dari baby sitter ibu NM," katanya.

Baca Juga: Polisi Sita iPad Dari Rumah Nikita Mirzani

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya