Polisi Ungkap Kronologi Pembunuhan Bocah yang Dilakban

Dalang pembunuhan itu dua orang perempuan

Serang, IDN Times - Polres Cilegon mengungkap kelima pelaku pembunuhan bocah lima tahun inisial APH yang ditemukan dengan kondisi muka dilakban di Pantai Cihara, Kabupaten Lebak. Kelima pelaku dihadirkan saat polisi menggelar konferensi pers di Mapolres Cilegon, Senin (23/9/2024).

Tiga pelaku merupakan tiga perempuan dan dua orang laki-laki yakni inisial SA (38), RH (38), PN (23), EM (26) dan UJ (30).

Baca Juga: 3 Terduga Pembunuh Anak Terlilit Lakban di Lebak Ditangkap

1. Ini dalang dari pembunuhan sadis bocah lima tahun

Polisi Ungkap Kronologi Pembunuhan Bocah yang Dilakbanilustrasi pembunuhan (IDN Times/Esti Suryani)

Kapolres Cilegon AKBP Kemas Indra Natanegara mengatakan, dalang pembunuhan tersebut adalah tersangka SA dan RH. Tiga tersangka lain hanya diajak oleh kedua tersangka dengan iming-iming imbalan.

"Antara pelaku dan ibu korban saling mengenal hubungan pertemanan" kata Kemas.

2. Berikut kronologi pembunuhan APH

Polisi Ungkap Kronologi Pembunuhan Bocah yang Dilakbanilustrasi pembunuhan (IDN Times/Esti Suryani)

Ia menjelaskan, kronologi pembunuhan itu terjadi pada 17 September 2024. Dua pelaku EM dan SA yang sudah merencanakan aksi kejahatan itu sudah berada di gudang rumah kontrakan korban di Komplek BBS RT/RW 01/04 Kelurahan Ciwedus, Cilegon.

Saat ibu korban keluar rumah untuk menjemput suami, kedua pelaku langsung masuk ke kamar dan menculik korban dari kamar.

"Ketika ibu korban keluar menjemput suaminya, si anak diambil dari kamar dibawa ke gudang. Sesampai di gudang di eksekusi," katanya.

3. Dua pelaku laki-laki hanya diperintahkan membuang jasad korban

Polisi Ungkap Kronologi Pembunuhan Bocah yang Dilakbanilustrasi garis polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Setelah dipastikan tewas, kemudian pelaku SH dan RH memerintahkan dua pelaku laki-laki UJ dan PN untuk membuang jasad bocah lima tahun tersebut dengan iming-iming Rp100 ribu.

"Kedua lainnya yang laki-laki itu membantu membuang jasad korban di wilayah Lebak," katanya.

Diketahui sebelumnya, bocah tersebut ditemukan dengan kondisi wajah ditutup lakban. Selain itu, sekujur badannya mengalami memar. Setelah didentifikasi, ternyata itu memang korban yang hilang di tanggal 17 di Cilegon itu.

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya