Ada Festival Jepang di Tangerang, Dibuka Band J-Rocks

Festival ini gabungkan Wibu dan K-Fans

Tangerang, IDN Times - Para pencinta budaya jejepangan atau biasa disebut wibu sampai saat ini masih banyak di Indonesia. Berbagai komunitas budaya Jepang pun bertebaran di hampir seluruh kota besar di Indonesia, termasuk Tangerang.

Untuk memfasilitasi hal tersebut, pusat perbelanjaan TangCity Mall menggelar Japanese Korean Festival 'Gangnam to Shibuya'. Menariknya, festival ini mempersatukan dua fans besar di Indonesia, yakni Wibu dan K-Fans.

"Komunitas maupun fandom KPop dan JPop di Kota Tangerang ini memang sangat besar dan banyak sekali peminatnya. Ini terbukti dari beberapa kali event yang kami gelar seperti noraebang & anisong party hingga cosplay competition selalu disambut baik dengan kehadiran para peserta yang kian membludak,” ungkap Rawanto, Building Manager Tangcity Mall. 

1. Festival dibuka dengan J-Rocks

Ada Festival Jepang di Tangerang, Dibuka Band J-RocksIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Untuk membuka event yang berlangsung 4-26 Mei 2024 tersebut, band wibu legendaris Indonesia, J-Rocks ,tampil untuk memeriahkan kegiatan tersebut. 

“Opening ceremony menampilkan Taiko Japanese Percussion, Cosplay performances, K-Pop girl/boy band, dan penampilan special dari J-Rocks yang merupakan grup musik rock asal Indonesia sejak 2003,” ujar Rawanto.

2. Terdapat pula kulineran khas Jepang dan Korea

Ada Festival Jepang di Tangerang, Dibuka Band J-RocksIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Bagi para pemburu kuliner dan hobbies, puluhan tenant jajanan dan accessories khas Jepang & Korea seperti K3 Mart, Lawson, Reddog, Shushu, My Hobby Town, juga turut serta meramaikan Bazaar Festival Gangnam to Shibuya tersebut.

"Pada Ramadan lalu, traffic tertinggi kami mencapai 90.000. Kami berharap dengan rangkaian acara Japanese Korean Festival yang menarik ini, kami dapat menyentuh target hingga 100.000 pengunjung,” imbuhnya.

3. Bakal banyak lomba cosplay yang bisa diikuti

Ada Festival Jepang di Tangerang, Dibuka Band J-RocksIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Tidak hanya J Rocks, Akemi idol group, Herrscher of Vocalization dan Windy Fajriah juga merupakan line up artis yang akan tampil di Main Atrium, Tangcity Mall.

"Peminat Jepang juga bisa ikuti lomba cosplay yang pastinya seru untuk dilihat untuk pengunjung," jelasnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya