Ada Hexia di Bandara Soetta, 9 Pengunjung Bisa Naik Helikopter Gratis

Ada berbagai tipe helikopter yang bisa kamu lihat

Tangerang, IDN Times - Gelaran Heli Expo Asia (Hexia) segera diselenggarakan pada 15-18 Juni 2023. Nantinya, pameran helikopter tersebut bakal berlangsung di Cengkareng Heliport (HCP) Perimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Puluhan exhibitor pun akan hadir di pameran tersebut dan mayoritas merupakan perusahaan yang bergerak di bidang aviasi.

 CEO Heli Expo Asia, T Iskandar Muda menjelaskan, dalam pameran ini ada 25 booth Aviasi yang terdiri 2 manufaktur, 6 operator dan 17 pendukung industri heli 8 booth foodcourt.

"Dan pameran akan dibuka mulai 15 hingga 18 Juni di CHP, Tangerang dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB, kecuali hari Kamis (15/6) akan kita buka pukul 12.00 WIB," kata dia pada Selasa (13/6/2023).

Baca Juga: Pengelola Bandara Soetta Minta Penumpang GunakanTaksi Resmi Berstiker

1. Sudah hampir 3.000 pengunjung yang mendaftar

Ada Hexia di Bandara Soetta, 9 Pengunjung Bisa Naik Helikopter GratisIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Hingga Selasa (13/6/2023), tercatat lebih 2.750 penggunjung yang telah melakukan registrasi. Dan jumlah ini masih akan bertambah hingga waktu pelaksanaan, sebab hingga saat ini pendaftaran pengunjung masih dibuka. Untuk diketahui, pameran ini dibuka untuk umum dengan tanpa tiket masuk alias gratis.

"Target kita adalah 7.000 pengunjung dalam 4 hari pameran tersebut," ujar Iskandar.

Baca Juga: Skyport Live Experience, Studi Tour Anak Sekolah di Bandara Soetta

2. Pameran bakal mengedukasi pengunjung soal helikopter

Ada Hexia di Bandara Soetta, 9 Pengunjung Bisa Naik Helikopter GratisIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Menurut Iskandar, pameran ini ditujukan kepada kalangan pecinta helikopter dan penggemar teknologi penerbangan. Tidak hanya menampilkan koleksi helikopter terbaru dari pabrikan dan produsen, di acara tersebut para pengunjung pameran juga akan menyaksikan teknologi terkini dalam industri helikopter, serta kesempatan untuk berjumpa langsung dengan para pakar penerbangan terkemuka di Indonesia pada acara seminar penerbangan Hexia yang diadakan setiap harinya selama expo ini berlangsung.

"Akan ada talkshow dan seminar yang diisi oleh narasumber profesional dalam bidang penerbangan," jelasnya.

3. Enam helikopter bakal mejeng di Hexia

Ada Hexia di Bandara Soetta, 9 Pengunjung Bisa Naik Helikopter GratisIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Sebanyak 6 unit helikopter pun bakal mejeng di pameran tersebut. Mulai dari jenis helikopter penumpang, helikopter VIP, helikopter Basarnas, helikopter Polisi Udara, hingga helikopter latih milik sekolah penerbangan.

"Jadi nanti pengunjung bisa melihat berbagai tipe helikopter, mulai yang versi lama hingga versi terbaru yang seluruh sudah digital," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa pameran yang dilakasanakan oleh PT Heli Expo Indonesia, para pengunjung dan keluarga dapat merasakan sensasi keseruan dunia kedirgantaraan helikopter, seperti simulator helikopter dan pesawat, berfoto di helikopter, dan lainnya, bahkan di pameran ini juga disediakan Nursery Room. 

"Dan tidak perlu khawatir mengenai biaya, karena expo yang akan rencananya akan dilakukan setiap tahunnya ini adalah gratis," ungkapnya.

Baca Juga: Penerbangan Haji Sering Delay, Garuda Indonesia Minta Maaf

4. Sembilan pengunjung berkesempatan naik helikopter gratis

Ada Hexia di Bandara Soetta, 9 Pengunjung Bisa Naik Helikopter GratisHeliport. (Dok. PT Angkasa Pura II)

Bagi kamu yang ingin naik helikopter, kamu bisa berkesempatan mendapatkan hadiah joy flight helikopter gratis. Pengunjung bakal diundi di mana, tiga orang yang beruntung per harinya bakal naik helikopter dengan model terbaru.

"Totalnya ada sembilan pengunjung yang bakal bisa naik helikopter gratis, jadi joy flight merasakan terbang naik helikopter," tuturnya.

Founder Whitesky Group, Denon Prawiraatmadja juga mengatakan dengan banyaknya kepulauan yang terpecah-pecah di Indonesia, masyarakat membutuhkan akses jangkauan dengan helikopter. Di sisi lain, pertumbuhan infrastruktur dan industri di Indonesia juga semakin baik. 

“Untuk mendukung hal tersebut Pameran helikopter komersial pertama di Indonesia, yaitu Indonesia Heli Expo Asia (Hexia),” katanya.

Selain itu, kata Denon, sebagai pionir Helicopter Expo di Indonesia, ajang ini merupakan pameran yang bertujuan untuk mengembangkan dan memperkenalkan industri kedirgantaraan bidang helikopter.

"Dan diharapkan dapat memperkenalkan teknologi terbaru helikopter kepada masyarakat Indonesia dan dunia," tuturnya.

5. Pengunjung bisa mendaftar melalui website ini

Ada Hexia di Bandara Soetta, 9 Pengunjung Bisa Naik Helikopter GratisIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Untuk masuk ke acara tersebut cara pendaftarannya mudah, cukup melalui website www.heliexpoasia.co.id/visitor. Ingat, registrasi ini tanpa dipungut biaya alias gratis ya.

Namun, diimbau untuk menggunakan transportasi umum ke Bandara Soekarno-Hatta, lalu akan ada shuttle gratis yang akan tersedia di Terminal 1, tepatnya di halte DAMRI.

Pengunjung pun diimbau untuk memakai topi ataupun payung saat berkeliling di pameran ini, pasalnya helikopter akan dipajang di area terbuka sehingga kemungkinan cuaca akan panas maupun hujan. 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya