Ada SPKLU Di Tol Tangerang-Merak, Ini Lokasinya

PLN akan membangun 8 SPKLU di sepanjang Tol Tangerang-Merak

Tangerang, IDN Times - PLN UID Banten menambah lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Kabupaten Tangerang. Penambahan SPKLU itu juga bentuk dukungan untuk persiapan angkutan mudik Lebaran 2023. 

"Tepatnya di kawasan Tol Cikupa Rest Area Km 43 arah Merak. Mengingat saat ini, sudah banyak masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik," kata Manager PLN UP3 Cikupa, Sumarsono, Selasa (28/2/2023).

Baca Juga: Mau Naik Mobil Listrik ke Bandara Soetta? Nih Lokasi SPKLU

1. SPKLU yang disediakan itu dengan tipe fast charging

Ada SPKLU Di Tol Tangerang-Merak, Ini LokasinyaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Untuk SPKLU yang berada di Rest Area KM 43, PLN menyediakan tipe yang fast charging. Para pemilik kendaraan listrik bisa mengisi  daya kendaraannya selama 45 menit dengan posisi baterai 20 persen.

"Untuk biaya yang dikenakan akan disesuaikan dengan pengisian daya," ujarnya.

2. SPKLU juga ada di mall kawasan Cikupa

Ada SPKLU Di Tol Tangerang-Merak, Ini LokasinyaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Tak hanya di tol, SPKLU juga disediakan di mall kawasan Cikupa, yakni berkolaborasi dengan Mall Ciputra. 

"Ini adalah langkah besar dalam upaya kami untuk memfasilitasi mobilitas listrik dan mengurangi emisi karbon, kami berharap SPKLU ini dapat mempermudah para pemilik kendaraan listrik terutama warga sekitar yang ingin mengisi baterai kendaraan mereka," ujar General Manager Mall Ciputra Tangerang, Irwanto Rasad.

Menurutnya, Mal Ciputra Tangerang senantiasa berupaya untuk menyediakan fasilitas yang nyaman dan bermanfaat bagi masyarakat. 

"Dengan hadirnya SPKLU ini, ada harapan dapat membantu mempermudah akses pengisian bagi pemilik kendaraan listrik," tuturnya.

Baca Juga: Ada Pengisian Kendaraan Listrik di Citra Raya

3. Sebanyak 8 SPKLU baru bakal dibangun di sepanjang Tol Tangerang-Merak

Ada SPKLU Di Tol Tangerang-Merak, Ini LokasinyaJalan tol Tangerang-Merak/infotol.id

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menambahkan, rencananya 8 SPKLU baru di Banten ini lebih banyak dibangun di sepanjang jalur tol untuk memudahkan charging bagi para pengguna kendaraan listrik perjalanan jauh.

"Yakni di sepanjang jalur tol Jakarta-Merak yakni di Sosoro Mall-Pelabuhan Merak, pintu keluar tol Serang Timur, pintu keluar tol Cikande, Rest area Km 43 Cikupa. Lalu, diluar Mal Citra Cikupa, Suvarna Sutera, Kantor PLN UP3 Cikupa, dan perumahan Pantai Indah Kapuk 2," ungkapnya.

Baca Juga: DKPP Kabupaten Tangerang Siapkan Langkah Cegah Penyebaran Flu Burung

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya