Airlangga Hartarto Jadi Kasir Pasar Murah di Pagedangan Tangerang

Airlangga sebut pasar murah bisa tekan inflasi

Tangerang, IDN Times - Relawan Pro Jokowi (Projo) menggandeng Partai Golkar gelar Pasar Murah Projo di Stadion Mini Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (8/4/2023). Dalam kegiatan tersebut, hadir Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sedari pukul 09.00 pagi, ribuan warga sudah menyerbu stadion untuk mengantre mendapatkan sembako murah tersebut. Mereka datang dengan membawa kupon, yang kemudian akan ditukarkan dengan sembako murah.

Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sempat menjadi kasir untuk melayani warga. Terlebih jelang hari Raya Idul Fitri, kegiatan  pasar murah ini upaya untuk menekan inflasi nasional.

Baca Juga: Polisi Terjunkan Tim Jibom di Gereja, Amankan Paskah di Tangerang

1. Airlangga sebut pasar murah bisa tekan inflasi

Airlangga Hartarto Jadi Kasir Pasar Murah di Pagedangan TangerangIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Airlangga menyebut, pemerintah memang mendorong agar inflasi ditekan rendah dan alhamdulillah kemarin sudah turun di Maret 4,97 persen. 

"Semakin banyak pasar murah digelontorkan, yang lalu digelontorkan dengan BI di Purwakarta dan hari ini di Tangerang dengan Projo, ini tentu akan membantu masyarakat agar bisa beli kebutuhan dengan harga murah," ujarnya.

2. Ada 3 ribu paket yang disediakan untuk masyarakat

Airlangga Hartarto Jadi Kasir Pasar Murah di Pagedangan TangerangIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Ketum Projo Budi Arie Setiadi mengingatkan bahwa pemerintah telah memutuskan tidak ada acara buka puasa bersama ASN. Masih adanya COVID-19 dan mendorong kepekaaan sosial menjadi alasan kebijakan tersebut. Presiden Joko "Jokowi" Widodo bahkan meminta sumber daya kegiatan buka puasa bersama dialihkan atau digunakan untuk pasar murah rakyat.

"Pasar Murah Projo ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, juga membuka kesempatan kepada masyarakat Desa Situgadung, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, untuk 'Tebus Murah' empat bahan kebutuhan pokok," kata Budi Arie, yang juga menjabat Wamendes PDTT, di lokasi Pasar Murah Projo.

Ada ekitar 3 ribu paket yang tersedia dan bisa dimanfaatkan masyarakat. 

3. Sembako seharga Rp130 ribu dijual Rp50 ribu

Airlangga Hartarto Jadi Kasir Pasar Murah di Pagedangan TangerangIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Bahan kebutuhan pokok yakni beras 5 kilogram (kg), minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg, juga kacang tanah bisa diperoleh masyarakat hanya dengan Rp50 ribu, dari harga sebelumnya Rp 130 ribu.

"Ini diharapkan dapat membantu masyarakat," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, bukan hanya Menko Bidang Perekonomian saja yang hadir, sejumlah pejabat Partai Golkar juga hadir. Seperti Agus Gumiwang yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian, dan juga Ketua Perempuan Golkar, Airin Rachmi Diany.

Baca Juga: Kejari Tangerang Beri Bantuan Hukum untuk 3 BUMD Ini 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya