Arief Wismansyah: Pj Wali Kota Tangerang Bukan Kaleng-kaleng

Arief harap Nurdin bisa berikan 'lompatan' kebijakan

Tangerang, IDN Times - Masa jabatan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah telah selesai per hari ini, Selasa (26/12/2023). Selesainya masa jabatan Arief ditandai dengan pelantikan Nurdin sebagai Pejabat (Pj) Wali Kota Tangerang.

"Pak Nurdin sebagai Pejabat Wali Kota Tangerang, beliau bukan kaleng-kaleng karena sangat berpengalaman, baik di Kementerian Dalam Negeri dan sebelumnya di Aceh," ujar Arief.

Baca Juga: Nurdin Resmi Dilantik Menjadi Penjabat Wali Kota Tangerang 

1. Arief berharap Nurdin bisa memberikan lompatan dalam pembangunan di Kota Tangerang

Arief Wismansyah: Pj Wali Kota Tangerang Bukan Kaleng-kalengIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Arief pun berharap, Nurdin bisa untuk memberikan lompatan-lompatan dan berlari untuk pembangunan Kota Tangerang. Sehingga, apa yang Nurdin cita-citakan, bisa digapai bersama untuk kemajuan Kota Tangerang.

"Beliau bertugas di Kemendagri, sebelumnya pernah jadi kepala daerah di Aceh ditarik ke Tangerang dengan pengalamannya.  Makanya kami doakan semoga dia sukses memimpin kota Tangerang, menjadi lebih maju, lebih sejahtera," jelas Arief.

2. Arief minta pegawai Pemkot Tangerang mendukung Nurdin

Arief Wismansyah: Pj Wali Kota Tangerang Bukan Kaleng-kalengIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Kesuksesan Nurdin sebagai Pj Wali Kota Tangerang, kata Arief, bisa dicapai dengan kerja sama dan dukungan dari pegawai Pemkot Tangerang. Pasalnya, selama 5 tahun ia menjabat, memimpin Kota Tangerang tak akan mudah tanpa dukungan dan partisipasi semua pihak di Kota Tangerang.

"Karena ini adalah kota kita, karena ini amanah bagi kita semua untuk merawat membangun mencintai Kota Tangerang. Lima tahun terakhir saling bergotong royong, bekerja sama saling membangun kota kita, masa depan kota kita begitu cerah dan ini pekerjaan rumah bagi kita semua," ungkapnya.

3. Nurdin pernah menjabat Bupati Aceh

Arief Wismansyah: Pj Wali Kota Tangerang Bukan Kaleng-kalengDok. Pemkot Tangerang

Nurdin sebelumnya menjabat sebagai Direktur Dekonsentrasi Tugas Pembantuan dan Kerjasama pada Direktorat Bina Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri. 

Serta birokrat yang juga pernah dilantik sebagai Penjabat bupati Aceh Jaya pada 18 Juli 2022 lalu. Kini, dia menggantikan posisi Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, yang habis masa jabatannya pada 26 Desember 2023. 

Baca Juga: Apel Terakhir, Ini Pesan Arief ke Pj Wali Kota Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya