Dinsos Rawat 2 Anak Sambung S, Ayah yang Simpan Bayinya di Freezer

Ibu balita tersebut masih kritis di RSUD Kota Tangerang

Tangerang, IDN Times - Dua anak sambung dari S (44), seorang ayah yang sempat menyimpan jenazah bayinya di freezer, dititipkan ke Rumah Singgah Dinas Sosial Kota Tangerang. Keduanya dititipkan sejak Jumat (7/7/2023). 

Pasalnya, kedua anak berjenis kelamin laki-laki dan perempuan tersebut masih balita, yakni berusia 3 dan 4 tahun, sehingga tidak ada yang menjaga ataupun mengurus di rumah kontrakan orangtuanya.

"Kami, Dinsos menerima titipan dua anak, perempuan 4 tahun dan anak laki-laki berusia 3 tahun. Keduanya dibawa oleh Polsek Ciledug pada Rabu, 5 Juli 2023," tutur Kepala Dinsos Kota Tangerang, Mulyani, Sabtu (8/7/2023).

Baca Juga: Fakta-fakta Ayah di Tangerang Simpan Bayinya di Freezer

1. Ayah S harus menjaga istrinya yang masih kritis di rumah sakit

Dinsos Rawat 2 Anak Sambung S, Ayah yang Simpan Bayinya di Freezerhttps://unsplash.com/

Mulyani mengungkapkan, sang ayah masih harus mengurus istrinya, AA (33) yang masih kritis di RSUD Kota Tangerang sehingga tak bisa maksimal menjaga dua balita tersebut.

"Saat datang ke rumah singgah, kedua anak itu sehat dan tidak banyak kendala," katanya.

2. Kedua balita tersebut dirawat oleh Satgas dan petugas medis ringan

Dinsos Rawat 2 Anak Sambung S, Ayah yang Simpan Bayinya di FreezerDok. Pribadi (Ilustrasi menuntun dan memberi teladan)

Di Rumah Singgah Dinas Sosial tersebut, kedua anak dijaga dan dirawat oleh satgas dan ada petugas medis ringan. Jadi, selayaknya mengawasi aktivitas anak-anak.

"Mereka juga dijaga asupan makan dan tumbuh kembangnya," tuturnya.

3. Nenek dari kedua balita tersebut akan menjenguk

Dinsos Rawat 2 Anak Sambung S, Ayah yang Simpan Bayinya di FreezerMenteri Sosial Tri Rismaharini bersama CEO Kitabisa.com Alfatih Timur menyerahkan bantuan untuk anak-anak berkebutuhan khusus di Rumah Singgah Bunda Peduli, Jakarta Pusat dan Rumah Singgah Respek Peduli, Jakarta Utara, Rabu (09/03/2022). (dok. Kemensos)

Selain itu, petugas Dinsos juga memperoleh informasi bila nenek dari kedua anak tersebut tengah dalam perjalanan dari Bogor, untuk menemui kedua anak S.

"Proses selanjutnya kita belum tahu mau dibawa atau tidak, kita akan assesment dulu, kita cari informasi dulu terkait hubungan neneknya dengan anaknya yang di rumah sakit," kata Mulyani.

Baca Juga: Ayah di Tangerang Simpan Jasad Bayinya di Lemari Es

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya