Kabel Menjuntai ke Jalan, Pengendara Motor Tewas Tersengat Listrik

Banyak kabel semrawut dan menjuntai ke badan jalan tersebut

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Seorang pengendara motor perempuan meninggal dan satu korban mendapat perawatan medis karena tersengat listrik saat melintas di Jalan Raya Prancis, Desa Kosambi Timur, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Jumat malam (9/9/2022). Keduanya melintas di jalan tersebut saat hujan deras mengguyur wilayah setempat.

"Kami menerima laporan kedaruratan dari Pos Kosambi, hari ini, Sabtu 10 September 2022, sekitar pukul 07.55 Wib, kalau ada kejadian orang tersengat aliran listrik," ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, Sabtu (10/9/2022).

1. Satu pengendara selamat dan dibawa ke rumah sakit

Kabel Menjuntai ke Jalan, Pengendara Motor Tewas Tersengat Listrikilustrasi korban (IDN Times/Mardya Shakti)

Dalam peristiwa tersebut, korban berboncengan dengan temannya yang juga berjenis kelamin perempaun. Beruntung, sang teman selamat dan langsung dibawa warga ke rumah sakit.

"Tapi korban mengalami luka bakar yang cukup parah juga," jelasnya.

2. Peristiwa diduga akibat kabel listrik tegangan tinggi menjuntai ke badan jalan raya

Kabel Menjuntai ke Jalan, Pengendara Motor Tewas Tersengat ListrikPenampakan kabel yang berada di tiang Jalan Raya Margonda, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Informasi dihimpun, di wilayah jalan tersebut memang banyak kabel yang semrawut bahkan menjuntai ke badan jalan. Bahkan meski jalan tersebut sudah diperluas namun tiang listrik milik dan jaringan perusahaan telkomunikasi masih berada di tengah jalan dan tidak juga dipindahkan.

Munir mengatakan, saat kejadian, korhan kebetulan melintasi jalan yang terdapat kabel listrik menjuntai ke jalan, hingga akhirnya tewas karena tersengat.

"Akibatnya, pemotor ambruk dan tergeletak d tepi jalan," kata Munir.

3. Kasus ditangani Polsek Teluknaga

Kabel Menjuntai ke Jalan, Pengendara Motor Tewas Tersengat ListrikIlustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Menurut laporan, kejadian diterima hari Jumat, 9 September 2022 pukul 19.58 WIB. Dengan lokasi atau tempat kejadian di Jalan Raya Prancis Deaa Kosambi Timur, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. 

"Selesai penanganan pukul 22.15 WIB, dengan pelapor Wayan Wakapolsek Teluknaga," ungkapnya.

Baca Juga: Mooncake Festival Khas Etnis Tionghoa Ada di Hotel Mewah Tangerang

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya