Masa Jabatan Bupati dan Wabup Tangerang Berakhir 21 September 2023

Bupati Zaki sebut bakal fokus menyelesaikan tugas

Tangerang, IDN Times - Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Tangerang berakhir pada 21 September 2023. Hal tersebut telah ditetapkan saat Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang yang digelar Senin (28/8/2023).

"Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang periode 2018-2023 sebagaimana dasar hukum Undang Undang 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Pasal 78 ayat 1 huruf d dan h, Pasal 79 ayat 1 maka akan berakhir pada 21 September 2023," kata Ilham Khoir, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Ilham Khoir.

Baca Juga: Harga Beras di Kota Tangerang Naik, Bulog Salurkan Beras 200 Ton

1. Usulan tersebut bakal diajukan ke Mendagri 30 hari sebelum tanggal penetapan

Masa Jabatan Bupati dan Wabup Tangerang Berakhir 21 September 2023Website

Adapun, kata Ilham, pengajuan berakhirnya masa jabatan keduanya bakal diberikan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) paling lambat 30 hari sebelum tanggal penetapan.

"Dengan begitu pemberhentian kepada daerah akan berakhir pada 21 September 2023," tuturnya.

2. Bupati Zaki bakal fokus selesaikan tugas di detik-detik terakhir masa jabatannya

Masa Jabatan Bupati dan Wabup Tangerang Berakhir 21 September 2023Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar kunjungi Kantor IDN Media HQ pada Senin (20/9/2022). (IDN Times/Rendy Septian Anwar)

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menegaskan bakal fokus menyelesaikan tugas dan program-program yang telah direncanakan sebelumnya pada detik-detik terakhir masa jabatannya. 

"Banyak yang harus diselesaikan, selain RPJMD juga soal pembahasan APBD di 2024," ungkapnya.

3. Bupati Zaki menyebut pembangunan selama ia menjabat menunjukkan tren positif

Masa Jabatan Bupati dan Wabup Tangerang Berakhir 21 September 2023Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar kunjungi Kantor IDN Media HQ pada Senin (20/9/2022). (IDN Times/Rendy Septian Anwar)

Ia pun mengungkapkan, indikator di berbagai sektor pembangunan saat ini menunjukkan tren positif, meskipun sempat tak sesuai program yang direncanakan lantaran adanya pandemik COVID-19. Namun, Zaki menuturkan, jajarannya telah berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan pembangunan daerah di wilayahnya.

"Selain pembangunan jalan seperti jembatan Cisauk yang saat ini terus berjalan, kita juga ada pembangunan RSUD Tigaraksa, termasuk puskesmas," kata dia.

Baca Juga: Ada yang Bakar Sampah Sembarangan di Tangerang? Laporkan ke Sini

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya