Massa Simpatisan Rizieq Shihab Berdatangan, Macet Menuju Soetta

Ada penyekatan jalan masuk Bandara Soetta

Tangerang, IDN Times - Ratusan simpatisan Rizieq Shihab mulai berdatangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sejak Senin malam  hingga Selasa  (10/11/2020). Mereka berkumpul di Masjid Salahuddin Al-Ayubi yang ada di area parkir motor Terminal 3 Bandara.

Pantauan IDN Times di lokasi, ratusan orang terlihat berkonvoi mengenakan baju putih-putih bertuliskan FPI. Namun, massa disekat di setiap pintu masuk Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) sejak Selasa (10/11/2020) dini hari.

Baca Juga: Jauh-Jauh dari Bogor, Sidiq Jemput Rizieq Shihab untuk Cari Keberkahan

1. Massa mulai disekat di berbagai akses pintu masuk Bandara Soekarno-Hatta

Massa Simpatisan Rizieq Shihab Berdatangan, Macet Menuju SoettaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Pantauan IDN Times, massa terlihat berkumpul di berbagai titik yang dekat dengan akses masuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta, seperti akses TOD M1, akses Jalan Halim Perdanakusuma, Benda, Kota Tangerang, dan akses Jalan Husein Sastranegara, Benda, Kota Tangerang.

Terlihat, massa menggunakan pakaian serba putih bertuliskan FPI. Terdapat pula massa yang mengenakan pakaian muslim berupa sarung.

Namun, petugas kepolisian sejak Selasa (10/11/2020) dini hari tak membiarkan massa masuk. Massa yang berkonvoi dengan berjalan kaki terlihat disekat di seluruh akses masuk.

2. Akses menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta macet parah

Massa Simpatisan Rizieq Shihab Berdatangan, Macet Menuju SoettaBandar Udara Internasional Sisingamangaraja XII (Bandara Silangit), Tapanuli Utara, Sumatra Utara (IDN Times/Lia Hutasoit)

Selain penyekatan tersebut, pihak kepolisian tampak menutup  akses-akses masuk. Tak hanya untuk massa pendukung Rizieq Shihab, jalan juga ditutup untuk seluruh kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Salah satu pekerja, Gusti Iryandi (35) mengatakan, dia harus parkir di parkir umum liar yang ada di sekitar akses TOD M1, Bandara Soekarno-Hatta.

"Iyah saya jadinya parkir di tempat parkir liar di depan TOD, dari pada saya engga bisa kerja, bingung tadi udah muter lewat Jurumudi katanya engga bisa," jelasnya.

Saat IDN Times hendak masuk ke area Bandara melalui akses masuk TOD M1 untuk menuju Terminal 3, tak ada transportasi yang bisa digunakan. Bahkan, ojek pangkalan yang biasa mangkal di wilayah tersebut juga tak terlihat. Para pekerja pun harus berjalan kaki ke dalam area Bandara.

3. Massa berasal dari Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok

Massa Simpatisan Rizieq Shihab Berdatangan, Macet Menuju SoettaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Lantaran tak bisa masuk ke area Bandara, massa pun lantas berkumpul di Jalan Marsekal Suryadharma, Neglasari, Kota Tangerang untuk melakukan orasi dan salawat bersama.

"Iyah tadi udah coba masuk, tapi engga bisa. Ini massa dari Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok semua kumpul di sini," jelasnya.

Dari orasi yang dilakukan, massa rencananya akan melakukan konvoi ke wilayah Perimeter Utara untuk mencoba masuk.

Baca Juga: Akses TOD M1 Bandara Soekarno-Hatta Ditutup, Ini Jalur Alternatif Lain

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya