Panglima Yudo: Istri Moeldoko Banyak Berjasa di Organisasi TNI

Program Koesni disebut mensejahterakan prajurit

Tangerang, IDN Times - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengungkap,  Koesni Harningsih merupakan sosok yang memiliki jasa berarti bagi prajurit TNI. 

"Pada hari ini Ibu Koesni dimakamkan, tentunya beliau banyak berjasa pada TNI," kata Panglima Yudo.menghadiri proses pemakaman istri Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko itu di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia, Tangerang Selatan, Minggu (12/3/2023).

Baca Juga: Koesni Harningsih Istri Moeldoko Dimakamkan Secara Militer

1. Program mendiang Koesni disebut menunjang kesejahteraan prajurit TNI

Panglima Yudo: Istri Moeldoko Banyak Berjasa di Organisasi TNIMendiang istri KSP Moeldoko, Koesni Harningsih. (Instagram/@dr_moeldoko)

Panglima Yudo menuturkan, selama menjabat sebagai Ketua Umum Dharma Pertiwi, mendiang Koesni memiliki program yang berjasa bagi prajurit TNI.

"Beliau pernah menjabat sebagai Ketua Umum Dharma Pertiwi, pastinya banyak berjasa untuk memajukan organisasi, khususnya dalam menunjang kesejahteraan para prajurit," katanya. 

2. Panglima Yudo sebut TNI berduka cita atas meninggalnya Koesni

Panglima Yudo: Istri Moeldoko Banyak Berjasa di Organisasi TNIMoeldoko bersama Jokowi di rumah duka Koesni Harningsih, Minggu (12/3/2023). (Dok/Instagram @dr_Moeldoko)

Tak luput, ia pun turut mengucapkan rasa berduka cita atas kepergian mendiang, mengingat jasanya saat menjadi Ketua Umum Dhama Pertiwi. 

"Indonesia beserta keluarga dan seluruh prajurit TNI mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Ibu Koesni Harningsih Moeldoko, semoga beliau husnul khotimah, diterima amal ibadahnya, ditempatkan di tempat yang mulia di sisi Allah SWT," ujarnya.

Baca Juga: Istri Moeldoko Koesni Harningsih Meninggal Dunia 

3. Pemakaman mendiang Koesni Harningsih dilakukan secara militer

Panglima Yudo: Istri Moeldoko Banyak Berjasa di Organisasi TNIIDN Times/Dok. Pers Pramita

Diketahui, mendiang Koesni, meninggal dunia pada Minggu (12/3/2023) pukul 04.49 WIB. Sebelumnya, almarhumah disemayamkan di rumah duka yang berada di Jalan Terusan Lembang D54 Menteng - Jakarta Pusat. Jenazah Koesni lantas dimakamkan di TMP Bahagia Tangerang Selatan pun dengan melalui prosesi militer.

Mulai dari prosesi penaburan tanah merah sampai tabur bunga, seluruh anak menantu dan cucu Moeldoko, ikut serta mendampingi ke samping liang kubur. Prosesi pemakaman pun dilakukan dengan cara militer. 

Bukan hanya keluarga, prosesi pemakaman jug dihadiri sejumlah pejabat negara. Seperti Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko, di pemakaman sang istri, almarhumah Koesni Harningsih, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia, Tangerang Selatan, menceritakan tentang kesetiaan almarhumah yang selalu mendampingi selama dirinya bertugas.

"(Sejak) 24 September 1985, istri saya mendampingi saya selama bertugas. Mendedikasikan hidupnya untuk prajurit-prajurit, saya dan istrinya (prajurit). Saya ucapkan terima kasih," ungkap Moeldoko dalam sepatah-dua kata saat prosesi pemakaman, di TMP Bahagia, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Baca Juga: Jokowi Dampingi Moeldoko ke Pemakaman Istrinya di Tangsel

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya