Pasien COVID-19 Dirawat di Kabupaten Tangerang Tersisa 8 Pasien

Mayoritas pasien memiliki komorbid

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan di Kabupaten Tangerang tersisa 8  orang. Semuanya tengah dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi mengatakan, pasien yang menjalani perawatan tersebut rata-rata memiliki penyakit penyerta sehingga membutuhkan tindakan lebih lanjut.

"Tapi semuanya gejala ringan.  Untuk kondisi kita belum menerima ada yang kritis, semua kondisinya sedang," ujarnya, Sabtu (8/10/2022).

Baca Juga: Mayat Penuh Luka Ditemukan di Tangerang, Polisi Duga Korban Pembunuhan

1. Masyarakat terpapar COVID-19 terus menurun

Pasien COVID-19 Dirawat di Kabupaten Tangerang Tersisa 8 PasienIlustrasi ruang isolasi pasien COVID-19. (ANTARA FOTO/Jojon)

Hendra mengungkapkan, sejak beberapa pekan terakhir, jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang memang terus menurun. Terlebih, untuk pasien yang membutuhkan penanganan medis atau dirawat juga turun signifikan.

"Jumlah ini sangat berkurang dibandingkan dengan puncak pandemik yang mencapai puluhan pasien dirawat," katanya.

2. Ruang isolasi COVID-19 di RSUD Kabupaten Tangerang masih tersedia

Pasien COVID-19 Dirawat di Kabupaten Tangerang Tersisa 8 PasienIlustrasi Ruang Isolasi Mandiri COVID-19. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Meski penurunan kasus signifikan, lanjut Hendra, pihaknya tetap menyediakan ruang isolasi untuk merawat pasien COVID-19 yang sewaktu-waktu datang lantaran membutuhkan tindakan medis lanjutan.

"Bukan cuma di RSUD Kabupaten Tangerang saja, tapi ruangan perawatan juga tersedia sekitar 1.200 ruangan di seluruh RSU dan RS Swasta di Kabupaten Tangerang," ungkapnya.

3. Kasus aktif COVID-19 tersisa 310 orang

Pasien COVID-19 Dirawat di Kabupaten Tangerang Tersisa 8 PasienIlustrasi. Pengoperasian laboratorium PCR COVID-19. (ANTARA FOTO/Makna Zaezar)

Berdasarkan data situs covid19.tangerangkab.go.id, jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Tangerang kini tersisa sebanyak 310 orang yang terdiri dari 302 orang menjalani isolasi mandiri dan 8 orang sisanya dirawat di RS rujukan.

Adapun untuk jumlah total keseluruhan yang terhitung dari awal pandemik hingga kini tercatat sebanyak 64.894 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 64.159 orang dinyatakan sembuh.

Sementara jumlah orang meninggal dunia akibat terpapar COVID-19 total ada 419 orang.

Baca Juga: Ratusan Pengendara di Tangerang Kena Jaring Operasi Zebra 2022

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya