Penumpang Garuda Indonesia, Ada Program Diskon 50 Persen, Nih!

Diskon untuk destinasi tertentu selama periode lebaran

Tangerang, IDN Times - Maskapai Garuda Indonesia bakal memberikan program diskon 50 persen saat periode angkutan lebaran 2023. Diskon tersebut bakal diberikan untuk destinasi ke Jakarta dari beberapa daerah.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, program tersebut bakal dimulai pada 19 April 2023 mendatang saat cuti lebaran dimulai.

"Jadi untuk periode angkutan lebaran ini, kan banyak masyarakat yang mudik ke daerah, makanya kita ingin juga ada program lebaran ke Jakarta, jadi balance mobilisasi orang," ujar Irfan, Sabtu (1/4/2023).

1. Promo diskon 50 persen ke daerah-daerah lain juga bakal ada usai lebaran

Penumpang Garuda Indonesia, Ada Program Diskon 50 Persen, Nih!Livery masker pesawat Garuda Indonesia (Dok.Garuda Indonesia)

Tak hanya ke Jakarta, promo diskon 50 persen ke daerah lain juga bakal diberlakukan saat menyambut arus balik.

"Tapi ini tidak semua destinasi, ada beberapa yang kita pilih, karena kita punya keinginan Garuda biasa bermanfaat bukan hanya ngangkut-ngangkut saja," kata Irfan.

2. Peningkatan penumpang Garuda Indonesia diprediksi capai 45 persen saat liburan lebaran

Penumpang Garuda Indonesia, Ada Program Diskon 50 Persen, Nih!Livery masker pesawat Garuda Indonesia (Dok.Garuda Indonesia)

Irfan mengungkapkan, pihaknya memprediksi penumpang Garuda Indonesia bakal meningkat pada periode angkutan lebaran nanti sekitar 45 persen, dibandingkan tahun 2022.

"Di dua tahun terakhir ini memang agak slow (landai), tetapi setelah PPKM dibuka kita perkirakan di angka 45 persen (peningkatan), tapi kelihatannya ini akan mendekati angka tahun 2019," ungkapnya.

Baca Juga: PPKM Dihapus, Ini Aturan Naik Pesawat Terbaru 2023 

3. Periode angkutan lebaran digunakan juga untuk berlibur

Penumpang Garuda Indonesia, Ada Program Diskon 50 Persen, Nih!Penumpang pesawat Garuda Indonesia. (IDN Times/Holy Kartika)

Berdasarkan data periode angkutan lebaran tahun 2022, kata Irfan, masyarakat umumnya  terbang ke destinasi-destinasi wisata, seperti Denpasar, Bali.

"Kemudian, yang kedua cukup ramai itu dibandingkan dengan kota-kota asal mudik itu adalah Singapura. Jadi kita melihat bahwa musim lebaran itu bukan hanya untuk pemudik tetapi juga untuk berlibur. Oleh sebab itu kami di Garuda buat program karena libur jadi tema utama selama lebaran," jelasnya.

Pihaknya pun hingga saat ini belum berencana menaikkan harga tiket pesawat lantaran belum menerima regulasi dari pemerintah.

"Kita kan taat, pemerintah regulasi belum kasih dan kayanya tidak kasih jadi kita tidak (naik)," tuturnya.

Baca Juga: 5 Restoran Enak di Tangerang untuk Buka Puasa Bersama

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya