Pilar Saga dan Sachrudin Dekati Partai Lain untuk Pilkada 2024

Keduanya merupakan kader Partai Golkar

Tangerang, IDN Times - Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Tangerang Selatan dan Kota Tangerang bakal serentak dilaksanakan pada November 2024. Hal tersebut telah dimanfaatkan sejumlah petahana untuk kembali mencalonkan diri. 

Masing-masing petahana pun sudah mendaftarkan diri ke penjaringan partai politik sebagai bakal calon wali kota ataupun wakil wali kota.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang masih menjabat saat ini, Pilar Saga Ichsan, telah mendaftarkan diri ke penjaringan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pilar mengambil formulir pendaftaran ke partai tersebut.

"Saya hadir di kantor DPC PDIP Kota Tangerang Selatan untuk mengambil berkas pendaftaran untuk memperoleh dukungan maju di 2024 ini dari partai PDIP," ungkapnya, Jumat (26/4/2024). 

1. Pilar memastikan, kembali berpasangan dengan Benyamin Davnie

Pilar Saga dan Sachrudin Dekati Partai Lain untuk Pilkada 2024(Dok.IDN Times/Instagram Pilar Saga)

Pilar juga membenarkan bahwa dia dan Benyamin Davnie sudah memegang surat tugas dari DPP Golkar, untuk maju bersama lagi di Pilkada Tangsel. Meski begitu, Pilar mengaku, dia bersama Benyamin diperintahkan DPP Golkar untuk tetap membuka komunikasi dengan partai lain di wilayah Tangsel.

"Kami tetap diminta untuk membangun komunikasi dengan partai politik lain, dan kami menganggap PDIP adalah mitra strategis kami sejak lama," ungkapnya.

2. Sachrudin juga mendekati PDIP untuk pencalonannya

Pilar Saga dan Sachrudin Dekati Partai Lain untuk Pilkada 2024Dok. Instagram Sacrudin

Sementara di Kota Tangerang, petahana wakil wali kota selama 10 tahun, Sachrudin, juga tampak mengambil formulir di sejumlah partai politik. Padahal, pria yang menjabat sebagai Ketua DPC Partai Golkar Kota Tangerang, juga sudah memegang surat tugas maju sebagai bakal calon Wali Kota.

Sachrudin pun ternyata sudah mengambil formulir di Partai Demokrat, PKB, dan kali ini juga mengambil di PDIP. Berbeda dengan di dua partai sebelumnya yang diwakilkan ke tim, di PDI Perjuangan, Sachrudin datang secara langsung. 

"Ya saya sudah mengambil formulir di DPC PDI Perjuangan, ini merupakan pengambilan formulir yang ketiga," kata Sachrudin.

3. Figur calon wakil wali kota yang ingin digandeng Sachrudin

Pilar Saga dan Sachrudin Dekati Partai Lain untuk Pilkada 2024Dok. Instagram Sachrudin

Dia juga mengungkapkan keinginanya untuk kembali membangun komunikasi politik kepada semua partai yang ada di Kota Tangerang. Makanya, semua partai politik yang membuka penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota. 

Disinggung soal figur calon wakil wali kota yang ingin digandeng, Sachrudin mengatakan harus memiliki beberapa kriteria sudah ada beberapa nama yang diajak berkomunikasi. Namun pada akhirnya akan mengarah kepada satu nama. 

"Kriterianya punya kesamaan visi dan misi, kemudian kita lihat popularitas, elektabilitas kapasitas dan yang terakhir isi tas," katanya.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Masifkan Pekan Imunisasi Dunia

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya