Rekomendasi Wisata Outdoor Ramah Anak di Tangerang

Dari wisata ekstrim hingga wisata alam, lengkap nih

Akhir pekan biasanya diisi dengan menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Berbagai tempat pun bisa dijadikan sebagai lokasi healing bersama keluarga setelah bekerja.

Biasanya, menghabiskan waktu bersama keluarga lebih asyik jika bisa juga berjalan-jalan sambil menikmati udara segar di area terbuka atau outdoor. Namun, bagi kamu yang tidak ingin ke luar kota hanya untuk menikmati udara segar, beberapa rekomendasi tempat wisata outdoor di Tangerang ini bisa dicoba.

Kamu tertarik? Simak yuk:

Baca Juga: Panas dan Gerah? Main Air di 5 Waterpark di Cilegon Ini

1. BSD Xtreme Park

Rekomendasi Wisata Outdoor Ramah Anak di TangerangWahana Rock Climbing Xtreme Park (Instagram.com/bsdxtremepark)

Bagi kamu pecinta kegiatan ekstrim nan mendebarkan, BSD Xtreme Park bisa menjadi salah satu pilihan nih. Berlokasi di BSD City, Jalan Damai Foresta, Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, di sini, terdapat berbagai wahana outbound yang bisa dinikmati mulai dari Rock Climbing, High Rope, Skate Park, Bike Park, Go-Cart, Roller Park, ATV, hingga Archery.

Oh iya, fasilitas outbound yang ditawarkan pun tidak hanya untuk orang dewasa loh, melainkan juga untuk anak-anak, jadi tempat ini cocok bagi kamu yang ingin playdate bersama anak. Untuk harga sendiri, kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp15-110 ribu untuk setiap wahana. Menarik, bukan?

2. Scientia Square Park

Rekomendasi Wisata Outdoor Ramah Anak di Tangerangscientia square park malam hari (Instagram.com/scientiasquare.park)

Scientia Square Park (SCP) terletak di Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Di sini, kamu bisa mengajak anak bermain di area terbuka atau outdoor.

Bukan hanya berisi lapangan terbuka saja, terapat pula berbagai wahana bermain yang edukatif, seperti berkuda, memberi makan binatang, belajar memelihara binatang, berkenalan dengan kerbau, bermain skate dan skateboard, panjat tebing, menanam padi, berenang, memancing, dan masih banyak lagi.

3. Hutan Kota Tangerang

Rekomendasi Wisata Outdoor Ramah Anak di Tangeranghutan kota tangerang (Instagram.com/rerreputri)

Hutan Kota Tangerang terletak di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang. Di sana, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan pemerintah secara gratis. Fasilitas yang disediakan pun mayoritas diperuntukkan untuk anak-anak, seperti area bermain anak, area melihat hewan, dan lain sebagainya.

Kamu juga bisa berfoto instagramable di sini, lantaran terdapat jembatan gantung yang mengelilingi kawasan ini. Seru kan?

4. Danau Biru Cigaru

Rekomendasi Wisata Outdoor Ramah Anak di Tangeranginstagram.com/limam.potretofficial

Danau Biru Cigaru terletak di Jalan Cigaru-Cisoka, Kabupaten Tangerang, danau ini merupakan danau yang terbuat akibat bekas genangan penambangan pasir. Birunya air nan tenang yang setara dengan biru kolam renang buatan membuat danau satu ini unik, dan tentunya layak jadi andalan wisata Tangerang.

Air yang tenang berpadu kerasnya perbukitan kapur dan hijau area sawah ladang, spot yang pas untuk bersantai, meditasi, dan berolahraga. Kamu dan keluarga juga bisa menaiki perahu yang bisa disewa dengan harga Rp20.000 untuk mengelilingi danau tersebut. Tertarik?

5. Tebing Koja/Kandang Gozila Tangerang

Rekomendasi Wisata Outdoor Ramah Anak di Tangeranginstagram.com/idhayhidayat

Tebing Koja merupakan salah satu kawasan yang terbentuk akibat adanya penambangan pasir di wilayah tersebut. Penambangan tersebut membentuk kontur tebing mirip yang ada di film Godzilla.

Tebing-tebing tinggi mengeliling area persawahan dan pepohonan hingga membentuk keindahan alam yang tentunya sedap dipandang mata. Di sini, kamu bisa berswafoto bersama keluarga, lantaran landscape yang indah. Coba, yuk!

Baca Juga: 7 Kafe Estetik di Tangerang, Ada yang Bisa Bawa Anabul Nih

6. The Breeze BSD Serpong

Rekomendasi Wisata Outdoor Ramah Anak di Tangerangthe breeze bsd (Instagram.com/muhamad_rully911)

The Breeze BSD City merupakan salah satu outdoor mall yang cukup terkenal lantaran kawasannya yang modern dan estetik. Tak hanya itu, berbagai tenant-tenant dari makanan terkenal pun ada di sana. 

Banyak kaum milenial yang menjadikan tempat tersebut sebagai tempat berkumpul atau nongkrong. Namun, jangan khawatir karena tempat tersebut juga cocok untuk kamu yang membawa anak. Berbagai fasilitas hiburan untuk anak yang bisa dinikmati secara gratis juga tersedia di The Breeze, seperti area bermain anak, kolam ikan, dan lain sebagainya.

Bagi kamu yang ingin ke sana, The Breeze berada di Jalan BSD Green Office Park, Jalan BSD Grand Boulevard, Sampora, Kabupaten Tangerang.

 

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata outdoor ramah anak yang bisa kamu datangi di wilayah Tangerang. Jangan lupa untuk selalu menjaga anak-anak dalam pengawasan, serta menerapkan protokol kesehatan yaa!

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya