Comscore Tracker

Panas dan Gerah? Main Air di 5 Waterpark di Cilegon Ini Yuk

Cuaca mulai panas karena memasuki musim kemarau

Akhir-akhir ini, cuaca panas begitu menyengat dan bikin gerah kan. Maklum sih, musim kemarau sudah mulai datang. 

Daripada menggerutu soal panasnya udara, mending kamu bermain air saja di waterpark. Segar dan seru, kamu bisa mengunjungi waterpark ini bersama keluarga atau teman-teman. 

Jika kamu sedang berada di sekitar Cilegon, ada beberapa waterpark yang bisa kamu kunjungi. Berikut 5 rekomendasi waterpark di Cilegon.

Baca Juga: 7 Kafe di Cilegon untuk Sajian Kopi yang Khas dan Nikmat

1. Cilegon Green Waterpark

Panas dan Gerah? Main Air di 5 Waterpark di Cilegon Ini YukCilegon Green Waterpark (Instagram/greenwaterparkcilegon)

Salah satu waterpark terbaik di Cilegon adalah Green Waterpark ini. Lokasinya ada di kompleks Cilegon Green Mamblok E, Cilegon, Banten. Wahana wisata air ini terpantau tidak pernah sepi pengunjung. Jam buka Cilegon Green Waterpark ini cukup lama, yaitu mulai jam 8 pagi hingga tutup pukul 5 sore. Sehingga pengunjung bisa cukup puas menikmati fasilitas yang tersedia.

Soal tiket masuk, waterpark di Cilegon terbaik ini tidak terlalu mematok biaya mahal. Setiap orang hanya perlu membayar 27 ribu rupiah saja saat hari biasa. Kalau hari libur sedikit lebih mahal yaitu 37 ribu rupiah per orang. Berbagai jenis kolam renang layak dicoba pengunjung, seperti water playground, kolam renang super besar, semi Olympic, dan masih banyak lagi. 

2. Water World Krakatau

Panas dan Gerah? Main Air di 5 Waterpark di Cilegon Ini YukWater World Krakatau (Google/Rosyid Mustofa)

Tidak kalah dengan waterpark sebelumnya, yang ini juga terlihat sangat populer. Pengunjungnya bahkan tidak hanya dari Cilegon saja, bahkan hingga luar kota juga banyak. Tempatnya sangat ramai apalagi saat liburan akhir pekan tiba. Fasilitas kolam yang tersedia juga sangat lengkap dan didukung dengan wahana-wahana seru.

Para pengunjung, terutama anak-anak, menjadi betah berlama-lama di sana. Wahana paling terkenal di Water World Krakatau adalah Slide Vulcano dan kolam selat sunda. Salah satu waterpark di Cilegon ini pun punya satu wahana yang tidak boleh sampai terlewatkan, yaitu wahana anak Krakatau.

3. Kolam Renang ASA Cilegon

Panas dan Gerah? Main Air di 5 Waterpark di Cilegon Ini YukASA Sport Center Cilegon (Facebook/Asa Sport Center Cilegon)

Apabila mencari rekomendasi waterpark terbaru di Cilegon, pergi saja ke kolam renang ASA ini. Hanya saja, walaupun tergolong masih baru fasilitas yang ditawarkan tidak boleh dianggap remeh.

Kolam renang ASA Cilegin sendiri sebetulnya dibangun dengan konsep arena olah raga yang didukung dengan 2 jenis kolam renang yaitu untuk umum, dan khusus pengunjung wanita. Biasanya, pengunjung di waterpark di Cilegon ini memang lebih banyak dari kalangan wanita muslimah. Sebab, tempatnya memang ada yang khusus untuk perempuan, sehingga lebih nyaman.

Jam buka kolam renang ASA adalah pukul 6 pagi, dan tutup sekitar jam 9 malam. Tiket masuknya pun sangat murah hanya Rp30 ribu saja per orang.

4. Pesona Waterpark Cilegon

Panas dan Gerah? Main Air di 5 Waterpark di Cilegon Ini YukInstagram/mahes_888

Ini merupakan salah satu waterpark terbaik yang ada di Bajanegara Cilegon. Oleh karena masih tahap pengembangan, waterpark ini mungkin masih punya sedikit fasilitas jika dibandingkan tempat lain. Namun, pengunjung tidak boleh meragukan kenyamanan yang ditawarkan. Kolam renang ini pun terlihat cukup ramai pengunjung.

Baik hari biasa maupun akhir pekan yang pada umumnya makin ramai. Paling harus dicatat adalah saat berkunjung ke salah satu waterpark di Cilegon ini pastikan hati-hati dengan barang bawaan. Sebab, belum ada lokasi loker penyimpanan yang aman di sana. Tiket masuknya relatif murah, hanya Rp30 ribu saja per orang.

5. Kolam Renang Metro Sport Center

Masih di area Bajanegara, kali ini ada waterpark namanya kolam renang Metro Sport Center. Tersedia kolam renang sangat luas di dalamnya, sehingga dijamin membuat pengunjung sangat puas menghabiskan waktu di sana.

Tempat tersebut buka cukup pagi yaitu sekitar pukul 8 dan tutup jam 5 sore.

Baca Juga: Daftar Restoran Seafood di Cilegon, Maknyus Maksimal

Itu dia tadi pilihan waterpark di Cilegon yang paling sering dikunjungi wisatawan. Saat pergi ke Cilegon, pastikan untuk mengunjungi salah satu waterpark tersebut. Dapatkan pengalaman menyenangkan di sana.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya