Ada Job Fair Mini di Kabupaten Tangerang, Ini Syaratnya!

Ada 600 lowongan kerja yang tersedia

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar job fair mini yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pada 20-22 Oktober 2022. Pencari kerja di Kabupaten Tangerang pun bisa mengikuti gelaran tersebut.

"Ada 11 perusahaan yang berpartisipasi membuka lowongan pekerjaan," ujar Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang Rudi Hartono di Tangerang, Jumat (21/10/2022).

Baca Juga: Dinkes Kota Tangerang: Faskes dan Apotek Tahan Penjualan Obat Sirup!

1. Kamu sedang cari kerja? Simak nih syarat mendaftarnya

Ada Job Fair Mini di Kabupaten Tangerang, Ini Syaratnya!IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Rudi menjelaskan, para pencari kerja yang ingin mengikuti job fair mini tersebut harus terlebih dahulu menyiapkan beberapa persyaratan. Pertama, mereka harus memiliki akun SIAPKERJA yang ada di laman siapkerja.tangerangkab.go.id.

"Juga harus memiliki kartu AK-1 (kartu kuning) yang dibuat di Dinas Ketenagakerjaan," jelas Rudi.

Nantinya, pencari kerja bakal mengunggah seluruh dokumen persyaratan yang ada di laman tersebut. Sehingga, perusahaan pemilik loker dapat melihat profil dan kualifikasi pelamar.

"Untuk itu, sebelum mendaftar harus persiapkan diri dengan matang, karena yang menentukan bisa atau tidaknya bekerja di perusahaan tersebut kemampuan dari pencaker (pencari kerja) itu sendiri," ungkapnya.

2. Tersedia 600 lowongan pekerjaan

Ada Job Fair Mini di Kabupaten Tangerang, Ini Syaratnya!Ilustrasi Hak Kerja Revolusi (IDN Times/Arief Rahmat)

Rudi menuturkan, dalam job fair mini tersebut, terdapat 600 lowongan pekerjaan dari 11 perusahaan. Lowongan pekerjaan tersebut pun terdiri dari berbagai macam posisi dan kualifikasi.

"Mulai dari staf, marketing, admin, operator, store crew, dan lain sebagainya, untuk tingkat pendidikan dimulai dari SMP hingga perguruan tinggi," katanya.

3. Job fair digelar untuk kurangi angka pengangguran

Ada Job Fair Mini di Kabupaten Tangerang, Ini Syaratnya!IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Adapun, kata Rudi, digelarnya job fair mini ini untuk mengurangi angka pengangguran yang meningkat, khususnya saat pandemik COVID-19 sejak 2020 lalu. Untuk itu, ia meminta pencaker untuk memanfaatkan momentum jobfair ini dengan sebaik-baiknya.

"Kami berharap ini bisa menjadi angin segar bagi masyarakat, khususnya para pencari kerja," tuturnya.

Baca Juga: Pemkab Tangerang Hentikan Sementara Penjualan Obat Sirup 

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Trying to Love My Life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya