[BREAKING] Jusuf Kalla Ikut Jemput Kedatangan Jenazah Prof Azra di Bandara Soetta

Jenazah Prof Azra diantar pihak KBRI Malaysia

Tangerang, IDN Times -  Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Jusuf Kalla turut menjemput jenazah Azyumardi Azra di Gedung Human Remains Transit Lounge Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin malam (19/9/2022).  Selain itu, tampak juga Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg) Pratikno ikut hadir.

Direktur Human Remains Cargo Jenazah Bandara Soetta, Tangerang Candra Tri Saktianto mengatakan, sejumlah pejabat dari pemerintah itu nantinya akan menjadi saksi pada proses serah terima jenazah dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), demikian dikutip dari Antara. 

"Kedatangan pejabat ini nantinya menjadi saksi proses serah terima jenazah dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu)," kata Candra.

Almarhum Azyumardi tiba maskapai Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6019 CGK-KUL. Pesawat tersebut berangkat dari Malaysia pada pukul 20.45 WIB.

Sementara itu, rombongan keluarga Azyumardi turun melalui Terminal 3 VIP Bandara Soekarno Hatta. Kemudian, pihak keluarga akan dijemput untuk dibawa menuju titik kumpul yang berada di area Cargo Jenazah Bandara Soetta tersebut.

"Jadi titik kumpul itu ada di Gedung Human Remains ini untuk melakukan proses serah terima dari Kemenlu dengan pihak keluarga," terangnya.

Ia juga mengungkapkan, pihak Human Remains Bandara Soetta sudah menyiapkan kendaraan mobil ambulans untuk membawa jenazah Azyumardi Azra menuju rumah duka yang berada di kawasan Cireundeu, Tangerang Selatan.

Mantan Rektor UIN Jakarta itu meninggal dunia, setelah sempat dirawat sejak Jumat (16/9/2022) akibat gangguan kesehatan, saat kunjungan kerja ke Malaysia. Azyumardi mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia pada hari Minggu pukul 12.30 waktu setempat.

Baca Juga: [BREAKING] Jenazah Azyumardi Azra Tiba di Indonesia

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Trying to Love My Life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya