Fajri, Pria Obesitas dengan Berat 300 Kg Meninggal Dunia

Dinkes Tangerang siapkan personel evakuasi jenazah Fajri

Tangerang, IDN Times - Fajri, pria asal Kota Tangerang yang mengalami obesitas hingga harus dievakuasi menggunakan alat berat forklift, meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. 

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dini Anggraeni membenarkan hal tersebut. "Iya," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (22/6/2023).

Baca Juga: Fajri, Penderita Obesitas Asal Tangerang Kritis

1. Kronologi meninggalnya Fajri masih menunggu konfirmasi RSCM

Fajri, Pria Obesitas dengan Berat 300 Kg Meninggal DuniaDok. RSUD Kota Tangerang

Namun, ia belum bisa membeberkan kronologi meninggalnya Fajri lantaran masih menunggu informasi dari RSCM, tempat Fajri dirawat.

"Masih menunggu info RSCM," jelasnya.

2. Dinkes Kota Tangerang menyiapkan personel jika dibutuhkan evakuasi jenazah Fajri

Fajri, Pria Obesitas dengan Berat 300 Kg Meninggal DuniaDok. BPBD Ciledug

Dinkes Tangerang pun telah menyiapkan personel jika nantinya ada permintaan evakuasi jenazah Fajri dari RSCM. Namun, pihaknya belum mendatangi RSCM lantaran masih menunggu konfirmasi dari pihak RSCM.

"Kita sudah siapkan personel jika dibutuhkan, tapi sekarang kita masih standby menunggu RSCM," tuturnya.

Informasi yang didapatkan, Fajri rencananya akan dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Jakarta. Namun, informasi tersebut masih menunggu konfirmasi resmi dari pihak keluarga.

3. Fajri sempat dievakuasi pakai forklift

Fajri, Pria Obesitas dengan Berat 300 Kg Meninggal DuniaDok. BPBD Ciledug

Sebelumnya, Fajri dievakuasi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang lantaran mengalami obesitas hingga tak dapat lagi beraktivitas normal. Akibat berat yang mencapai 300 kilogram, Fajri tak dapat lagi bergerak.

"Awalnya kami dapat laporan dari warga, lalu anggota ke sana untuk evakuasi namun ternyata sulit jika dievakuasi dengan cara biasa," ujar Mulyadi, Kepala UPT BPBD Ciledug pada Kamis lalu (8/6/2023).

Mulyadi mengungkapkan, sulitnya proses evakuasi Fajri lantaran akses keluar dari rumah tersebut tak muat dengan ukuran tubuh Fajri. Sehingga, pihaknya harus membongkar tembok rumah agar bisa sesuai dengan tubuh Fajri.

"Terlebih lagi saat kita angkat, kesulitan juga karena dia tidak bisa bergerak sama sekali karena terlalu besar badannya," kata Mulyadi.

Untuk memudahkan proses evakuasi, pihaknya pun lantas harus menggunakan alat berat forklift untuk mengangkat tubuh F untuk dinaikan ke bentor sebelum dilarikan ke RSUD Kota Tangerang.

"Kita angkat juga berat, enggak keangkat akhirnya kita pakai forklift dan dari situ kita pindahkan di bentor baru kita bawa ke puskesmas dan dibawa ke RSUD Kota Tangerang," jelasnya.

Baca Juga: Pria Obesitas Dievakuasi Pakai Forklift, Beratnya Capai 300 Kilogram

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Trying to Love My Life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya