3.250 Orang di Kota Tangerang Dapat Bansos Rp600 Ribu

Bansos ini diberikan untuk anak yatim dan orang miskin

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Sosial Kota Tangerang memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap dua bagi masyarakat rentan Kota Tangerang. Secara keseluruhan, penerima BST ada sebanyak 3.250 orang.

Pembagian BST ini dilakukan secara serentak di 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang. "Tahap pertama sudah dilaksanakan pada bulan Februari lalu," kata Kepala Dinas Sosial Mulyani, Selasa (15/8/2023).

Baca Juga: Semarak Kemerdekaan, RSUD Kota Tangerang Gelar Donor Darah

1. Ini kategori penerima bansos

3.250 Orang di Kota Tangerang Dapat Bansos Rp600 RibuIDN Times/Candra Irawan

Kepala Dinas Sosial Mulyani mengatakan, kategori penerima BST ini terdiri dari lansia terlantar atau miskin sebanyak 1.000 orang, anak yatim sebanyak 1.300 anak, balita terlantar atau miskin 300 anak, anak terlantar atau miskin 650 anak.

Penerima BST tersebut adalah masyarakat yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). "Besaran bantuannya adalah sebesar Rp600 ribu per orang. Pemberian bantuan ini juga sekaligus untuk menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia," kata Mulyani.

2. Ini cara dapat bansosnya

3.250 Orang di Kota Tangerang Dapat Bansos Rp600 Ribuilustrasi uang (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Mulyani mengatakan, jika ada warga yang belum terdaftar di DTKS untuk mendapatkan bantuan, dapat segera menghubungi RT/RW, PSM setempat, dan juga kelurahan untuk didaftarkan dan mendapatkan verifikasi dari petugas.

"Untuk masyarakat yang tidak hadir hari ini, nanti dapat mendatangi bank BJB terdekat dan bawa surat-surat keterangan yang dibutuhkan untuk mendapatkan bantuan," kata dia.

3. Penerima mengaku senang dapat bansos uang

3.250 Orang di Kota Tangerang Dapat Bansos Rp600 RibuIlustrasi Uang Rp75000 (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Salah seorang warga Karang Tengah yang mendapatkan BST, Linda mengaku bantuan ini sangat membantu baginya dan anaknya. Dia berharap, bantuan-bantuan ini dapat terus diberikan oleh Pemkot Tangerang.

"Alhamdulillah, saya selalu dapat bantuan ini karena sangat membantu untuk kehidupan sehari-hari. Sebelumnya, saya juga sudah dapat tahap pertama. Uangnya nanti akan digunakan untuk membeli susu dan keperluan anak," kata Linda.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Cafe Vibes Luar Negeri di Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya