Angket: 90 Persen Orangtua Siswa Kota Tangerang Ingin Anaknya PTM

Skema belajar tatap muka tunggu arahan pusat

Kota Tangerang, IDN Times - Sekitar 90 persen orangtua siswa jenjang SD dan SMP di kota itu berharap agar skema pembelajaran tatap muka (PTM) dapat kembali dilaksanakan segera.

Hal tersebut seperti disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin yang mengungkap respons orangtua terhadap skema Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dikumpulkan melalui angket yang diberikan kepada seluruh orangtua siswa.

Baca Juga: Masjid 1.000 Pintu yang Unik di Kota Tangerang

1. Lebih 80 hingga 90 persen orangtua ingin kembali PTM

Angket: 90 Persen Orangtua Siswa Kota Tangerang Ingin Anaknya PTMGubernur Ganjar Pranowo saat sidak uji coba PTM di Semarang. Dok Humas Pemprov Jateng

Jamal mengatakan, orangtua yang berharap skema belajar di sekolah dapat segera terlaksana karena mereka sudah jenuh mendampingi proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) anaknya masing-masing.

"Sejauh ini, orangtua lebih dari pada 80 hingga 90 persen mau tatap muka. Ya sudah pada jenuh," ucap Jamaludin, Minggu (22/8/2021).

2. Skema PTM tunggu arahan pusat

Angket: 90 Persen Orangtua Siswa Kota Tangerang Ingin Anaknya PTMIlustrasi siswa. IDN Times/Sukma Sakti

Meski demikian, dia melanjutkan, penerapan skema PTM di Kota Tangerang masih belum dapat terlaksana. Sebab, pemerintah pusat hingga saat ini masih belum menentukan soal skema belajar di sekolah atau tatap muka.

"PTM ini, kita kan PPKM masih level 4. Tinggal tunggu saja ya, karena pasti nanti dapat instruksi dari kementerian ke pemerintah daerah," kata dia.

3. Infrastruktur PTM di masa COVID-19 sudah siap

Angket: 90 Persen Orangtua Siswa Kota Tangerang Ingin Anaknya PTMIlustrasi Suasana Pandemik COVID-19 di Brazil, Amerika (ANTARA FOTO/REUTERS/Adriano Machado)

Di satu sisi, jika PTM nantinya diterapkan, Dindik, kata Jamal, telah menyiapkan infrastruktur yang mendukung skema pembelajaran itu.

Dia melanjutkan, vaksinasi tenaga pendidik yang juga menjadi salah satu pendukung PTM masih dilaksanakan hingga saat ini. Capaian vaksinasi COVID-19 untuk tenaga pendidik di Kota Tangerang saat ini telah mencapai 80 persen.

Kemudian, soal capaian vaksinasi siswa SMP, kini juga telah mencapai 80 persen.

Baca Juga: 160 Siswa Berkebutuhan Khusus di Kabupaten Tangerang Sudah Vaksinasi

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya