Comscore Tracker

Anies dan Ridwan Kamil Kirim Doa serta Harapan di HUT Banten ke-22

Selamat ulang tahun, Banten!

Serang, IDN Times - Provinsi Banten merayakan hari jadi ke-22 pada hari ini (4/10/2022). Sejumlah tokoh pun mengucapkan ucapan doa untuk kemajuan wilayah di ujung barat Pulau Jawa ini.

Salah satunya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam video yang diunggah di akun Instagram resmi Pemprov Banten, Anies mendoakan agar persahabatan DKI Jakarta dan Banten terus erat.

"Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh. Izinkan dalam kesempatan yang baik ini kami mengucapkan selamat hari jadi yang ke-22 untuk Provinsi Banten. Tetangga kami di Jakarta yang berinteraksi erat dan Alhamdulillah, persahabatan, saling support terjadi amat kuat antara kita di Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Banten, juga masyarakatnya," kata Anies.

Baca Juga: Catat! Jadwal dan Lokasi Perayaan HUT Provinsi Banten ke-22

1. Hubungan Jakarta dan Banten ingin lebih erat

Anies dan Ridwan Kamil Kirim Doa serta Harapan di HUT Banten ke-22Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram/@Aniesbaswedan)

Calon presiden yang diusung partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini berharap warga Banten terus merasakan kebahagiaan dan terus mengalami perkembangan ke arah baik.

"Insya Allah 22 tahun perjalanan Provinsi Banten ini menjadi modal yang baik untuk bisa terus maju ke depan. Insya Allah pesan yang menjadi tema hari ini, yaitu 'Banten Tangguh Ekonomi Tumbuh' akan benar-benar terlaksana. Sehingga warganya merasakan kebahagiaan, dan provinsinya bangkit, maju, berkembang. Sekali lagi selamat hari jadi. Salam hangat dari balai Kota Jakarta. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuh," tutur Anies Baswedan yang jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta telah usai.

2. Ridwan Kamil turut berdoa dan sampaikan harapan

Anies dan Ridwan Kamil Kirim Doa serta Harapan di HUT Banten ke-22Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Tak hanya Anies, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun turut mengucapkan doa dan harapan pada momen ini. Seperti video yang diunggah dalam akun yang sama.

"Selamat hari jadi untuk Provinsi Banten yang ke-22 dengan tema 'Banten Tangguh, Ekonomi Tumbuh' kita bangkit bersama-sama berkolaborasi," ujar mantan Walikota Bandung tersebut.

"Karenanya, masyarakat dan pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucapkan sekali lagi selamat, semoga Provinsi Banten makin maju, rakyatnya, pemerintahannya, pembangunannya, dan naik kesejahteraan rakyatnya. Terimakasih, mari bersama menuju Indonesia maju. Hatur nuhun," kata Ridwan Kamil.

3. Mahasiswa: 22 tahun Banten masih gini-gini aja

Anies dan Ridwan Kamil Kirim Doa serta Harapan di HUT Banten ke-22Masjid Agung Kesultanan Banten (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Sementara itu, dalam Rapat paripurna istimewa DPRD Provinsi Banten dengan agenda peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Banten ke-22, ada mahasiswa yang berdemo. Dalam aksinya, mahasiswa mengkritisi minimnya kemajuan Banten, meski sudah berusia 22 tahun.

Rapat paripurna istimewa HUT Banten sendiri digelar di Sekretariat DPRD Provinsi, Selasa pagi 4 Oktober 2022.

Rapat paripurna sendiri awalnya berjalam dengan lancar. Seluruh agenda dilaksanakan sesuai jadwal dari pembukaam hingga sambutan Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni.

Saat Andra Soni akan membuka rapat paripurna, tiba-tiba 2 mahasiswa di tribun atas ruang paripurna berteriak dengan lantang. Mahasiswa itu mengkritisi Banten yang tak mengalami perubahan yang signifikan meski sudah berusia 22 tahun.

"Selamat ulang tahun, (22 tahun) Banten yang gini-gini saja," tutur salah satu mahasiswa.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya