Arief Minta Puskesmas di Kota Tangerang Fungsikan Medsos untuk Layanan

Puskesmas diminta aktif sampaikan informasi

Kota Tangerang, IDN Times - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta para pengelola Ppuskesmas dan UPT Dinkes di Kota Tangerang, memanfaatkan website dan media sosial dalam pelayanan. Website dan media sosial itu bisa menjadi sarana edukasi kesehatan kepada masyarakat.

Arief mengingatkan, salah satu tugas utama pemerintah adalah memberikan jaminan pelayanan kesehatan, dan pelayanan kesehatan tidak hanya di saat sakit tetapi juga bagaimana caranya agar masyarakat dapat menjalankan pola hidup sehat.

"Karena itu diperlukan informasi-informasi kesehatan yang dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat," kata Arief pada Rabu (14/12/2022).

Baca Juga: Pemkot Tangerang Gencarkan Vaksinasi Booster Kedua untuk Lansia

1. Medsos dan website Jadi sarana edukasi kesehatan

Arief Minta Puskesmas di Kota Tangerang Fungsikan Medsos untuk LayananIlustrasi tenaga kesehatan (ANTARA FOTO/Fauzan)

Di era digital ini, menurut Arief, pemanfaatan media sosial dan website sebagai sarana edukasi kesehatan tersebut tidak hanya penting untuk menggaungkan pola hidup sehat tetapi juga gaya hidup sehat.

"Ini juga merupakan upaya pemerintah dalam melakukan pendekatan pelayanan kesehatan, yaitu promotif dan preventif, selain kuratif dan rehabilitatif," kata dia.

Arief berharap, dengan pola edukasi dengan konten-konten kekinian tersebut, pesan-pesan serta informasi kesehatan dapat lebih dijangkau oleh semua kalangan.

2. Arief berharap pengelola puskesmas lebih kreatif dalam unggahannya

Arief Minta Puskesmas di Kota Tangerang Fungsikan Medsos untuk LayananIlustrasi transportasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Arief berharap, pengelola UPT Dinkes dan puskesmas dapat lebih kreatif dalam mengoptimalkan website dan media sosial sebagai sarana edukasi kesehatan kepada masyarakat guna mewujudkan Tangerang Sehat.

"Semoga dengan pemanfaatan website dan sosmed ini msyarakat dapat lebih cerdas dalam mengambil peran mewujudkan Kota Tangerang yang sehat dan berakhlakul karimah," kata dia.

3. Dindik Kota Tangerang luncurkan E-Raport

Arief Minta Puskesmas di Kota Tangerang Fungsikan Medsos untuk LayananPexels/Skitterphoto

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kota Tangerang meluncurkan E-Raport Kurikulum Merdeka Jenjang Sekolah Dasar (SD). Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan, kurikulum merdeka merupakan salah satu solusi untuk mengatasi learning loss yang disebabkan oleh pandemik COVID-19.

"Karena itu, dengan kurikulum merdeka ini diharapkan ketertinggalan mutu pendidikan ini dapat segera kita atasi," kata Arief, Selasa (13/12/2022).

Dalam peluncuran e-raport tersebut, Pemkot Tangerang sekaligus menggelar webinar dengan tema E-Raport Sebagai Bagian dari Digitalisasi Pendidikan.

Baca Juga: Rekomendasi Rayakan Nataru di Mal Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya