Ayah dan Anak Hilang Terseret Aliran Got di Pondok Cabe Tangsel

Sang Ayah ditemukan tewas, sang anak masih dalam pencarian

Tangerang Selatan, IDN Times - Rasam (37) dan anaknya bernama Divar (4) dilaporkan hanyut dan tenggelam saat mandi di kali di Jalan Lombok, Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Minggu (21/5/2023).

Hingga kini, proses pencarian baru menemukan sang ayah dengan kondisi tewas, sementara sang anak masih dalam proses pencarian.

"Baru bapaknya yang diketemukan," kata Sekretaris BPBD Kota Tangsel, Andi Setiawan, Senin (22/5/2023).

Baca Juga: Mahasiswa di Tangsel: Mending Ngetweet Ketimbang Demo

1. Sang ayah terseret arus saat sedang menolong anak

Ayah dan Anak Hilang Terseret Aliran Got di Pondok Cabe TangselSeorang warga Pemaluan pose ditengah arus deras air banjir (IDN Times/Ervan)

Andi menjelaskan, kejadian bermula saat bocah itu sedang main mandi hujan dan terjatuh ke saluran air yang tidak terlalu lebar dari aliran deras.

"Jadi itu anak jatuh hanyut dan orangtuanya coba menolong," jelasnya. Nahas, ternyata Rasam juga ikut terseret arus drainase.

2. BPBD mencari korban hingga radius 1 kilometer dari lokasi kejadian

Ayah dan Anak Hilang Terseret Aliran Got di Pondok Cabe TangselPetugas BPBD Paser saat mengangkat salah satu korban meninggal di danau yang diduga bekas tambang di Desa Krayan Makmur, Kecamatan Long Ikis, Kabupaten Paser pada 6 September 2020 (Dok. BPBD Paser/Istimewa)

Andi memastikan, petugas gabungan telah melakukan pencarian terhadap kedua korban hingga radius sekitar satu kilometer.

"Pencarian terhadap korban anak masih dilakukan," terangnya.

3. Proses pencarian masih dilakukan

Ayah dan Anak Hilang Terseret Aliran Got di Pondok Cabe TangselPetugas Kantor SAR Medan membantu evakuasi mobil yang terlibat kecelakaan beruntung di jalur Tol Medan-Tebing Tinggi, Rabu (25/12) malam (Dok. SAR Medan)

Sementara, Yayan warga yang melaporkan kejadian ke petugas BPBD mengatakan, aliran got yang bercabang membuat proses pencarian mengalami kesulitan.

Hingga berita ini diturunkan petugas gabungan masih melakukan pencarian.

Baca Juga: Banyak Armada Pengangkut Sampah di Tangsel Perlu Peremajaan

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya