Bertambah, 5 Pekerja Tewas Saat Perbaiki Kabel Optik di Cipondoh  

Korban ditemukan dalam lubang jaringan kabel

Kota Tangerang, IDN Times - Korban tewas di gorong-gorong Jalan Taman Royal I Kota Tangerang bertambah dua. Total, kini ada lima orang tewas.

Keduanya sebelumnya tak diketahui keberadaannya saat evakuasi tiga korban pertama evakuasi yang dilakukan, Kamis (7/10/2021) siang.

Sebelumnya, tiga korban meninggal dunia di dalam gorong-gorong diduga karena adanya gas beracun. Ketiganya sudah lebih dulu dievakuasi ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Baca Juga: Diduga Hirup Gas Beracun, 3 Orang Tewas di Cipondoh Tangerang 

1. BPBD: korban tak pakai alat pelindung diri

Bertambah, 5 Pekerja Tewas Saat Perbaiki Kabel Optik di Cipondoh  Garis polisi dipasang di sekeliling lokasi kejadian. IDN Times/ istimewa

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang bersama anggota Polsek Cipondoh melakukan evakuasi korban yang tertinggal itu pada sore menjelang malam.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang Deny Koeswara mengatakan, korban ditemukan tanpa kelengkapan pelindung diri.

“Sudah meninggal, sudah gak ada gerakan apa-apa. Gak ada (pelindung diri),” kata Deny.

2. Air yang tinggi sulitkan proses evakuasi

Bertambah, 5 Pekerja Tewas Saat Perbaiki Kabel Optik di Cipondoh  Dok. IDN Times/Gil

Dalam operasi evakuasi dua jasad itu, petugas BPBD harus menyedot air gorong-gorong tersebut untuk memudahkan proses evakuasi.

“Yang jelas air sangat tinggi saat itu, kita khawatir misalkan ada gas metan atau segala macam, kita perlu melakukan penyedotan supaya habis dulu airnya,” kata dia.

3. Mereka diduga hirup gas beracun

Bertambah, 5 Pekerja Tewas Saat Perbaiki Kabel Optik di Cipondoh  Dok. IDN Times/Gil

Sebelumnya, dua orang pekerja dan seorang warga tewas dalam gorong-gorong instalasi kabel yang berada di Jalan Perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang.

Sejauh ini, kepolisian menduga tewasnya ketiga orang itu disebabkan oleh adanya gas beracun. Berdasarkan informasi yang dihimpun, tiga korban itu berinisial F alias A (33), UK (42), dan APP (20).

Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidillah mengatakan, tiga orang tersebut tewas saat sedang mengecek kabel milik jaringan komunikasi.

"Tiga orang ini meninggal saat mengecek saluran pipa milik Telkom. Kasus ini masih kita dalami, kejadian terjadi sekira pukul 13.00 WIB," ujar Kompol Ubaidillah, Kamis (7/10/2021). 

Baca Juga: Sampah Kali Sipon Cipondoh Tangerang Bikin Kumuh dan Bau

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya