Besok, Pemkot Tangerang Gelar Virtual Job Fair

Mayoritas lowongan kerja untuk lulusan SMA/SMK

Kota Tangerang, IDN Times - Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang kembali menggelar Virtual Job Fair bulanan, pada Kamis (13/10/2022).  Virtual Job Fair bulan Oktober ini, mengusung edisi Sumpah Pemuda dan akan dibuka untuk umum.

Sederet lowongan yang dihadirkan dapat diakses masyarakat umum, tak hanya warga ber-KTP Kota Tangerang. Virtual Job Fair ini akan dibuka pukul 09.00 WIB oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, dan akan disiarkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) secara live streaming melalui Youtube channel Kota Tangerang.

Seluruh perusahaan yang ikut partisipasi, akan memaparkan profil perusahaan, lowongan yang dibuka, hingga sesi tanya jawab dengan para pencari kerja.

Baca Juga: BPS Terjunkan 3.156 Petugas untuk Sensus Kota Tangerang 2022

1. Ada 1.441 lowongan kerja nih

Besok, Pemkot Tangerang Gelar Virtual Job Fairilustrasi lowongan kerja (IDN Times/Nathan Manaloe)

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Disnaker, Boyke Urif Hermawan Kota Tangerang mengungkapkan Virtual Job Fair edisi Sumpah Pemuda ini membuka 1.441 lowongan kerja, dengan 76 formasi jabatan dari 20 perusahaan.

"Diantaranya, PT. Mayora Indah TBK, PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart), PT. Midi Utama Indonesia, Tbk (Alfamidi), RS An-Nisa dan lainnya," kata dia.

2. Mayoritas lowongan kerja untuk lulusan SMA

Besok, Pemkot Tangerang Gelar Virtual Job FairIlustrasi Pelajar. (IDN Times/Mardya Shakti)

Sedangkan, lanjutnya, untuk kualifikasi pendidikannya, tercatat ada 88 lowongan untuk pencari kerja lulusan strata satu, 150 lowongan untuk lulusan diploma tiga.

"Dan 1.203 lowongan untuk pencari kerja lulusan SMA/SMK,” kata Boyke.

3. Kamu berminat? Ini cara ikutannya

Besok, Pemkot Tangerang Gelar Virtual Job Fairilustrasi lowongan kerja (IDN Times/Nathan Manaloe)

Untuk mengikuti Virtual Job Fair ini, para pencari kerja wajib sudah mengunduh aplikasi Tangerang Live dan akun telah terverifikasi. Setelah itu, pencari kerja pun bisa mengkases menu layanan Ketenagakerjaan, pilih Tangerang Cakap Kerja, lalu pilih fitur Job Fair dan lengkapi data diri.

"Untuk mengetahui daftar lowongan, pencaker (pencari kerja) bisa klik lowongan daftar yang tersedia. Setelah itu masuk area job fair, pilih daftar lamaran lalu pilih lamar di area job fair. Pilih lowongan pekerjaan sesuai dengan kompetensi diri. Siapkan diri dan berkas kalian untuk Job Fair edisi Sumpah Pemuda besok," kata Boyke.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya