Bulog Akan Gelar Bazar Sembako Murah se-Tangerang Raya

Berlangsung Oktober nanti, bazar ada di kecamatan

Tangerang, IDN Times - Badan Urusan Logistik (Bulog) Tangerang, bersama Pemerintah Kabupaten, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, menggelar bazar pasar murah. Nantinya, pasar murah ini ada di titik-titik wilayah kecamatan di kota/kabupaten yang menjadi wilayah kerja Sub Divre Tangerang.

Rencananya, program ini akan efektiv digelar pada bulan Oktober mendatang di tiga wilayah tersebut.

"Kita juga bekerja sama dengan kabupaten kota di wilayah kerja kita, bersama Disperindag menggelar bazar pasar murah untuk mendekatkan komoditi ke masyarakat dan memberikan pelayanan bahan pokok yang dibawah harga pasar," kata Kepala Bulog Sub Divre Tangerang, Nolly Desiyanti, dikonfirmasi, Senin (19/9/2022).

Baca Juga: Asyik! Ada Bazar Barang Kebutuhan Murah di Kelurahan Kota Tangerang

1. Pasar murah sudah berlangsung di 5 kecamatan di Kota Tangerang

Bulog Akan Gelar Bazar Sembako Murah se-Tangerang RayaStok minyak goreng kembali ditambah di Superindo Intercon, Meruya, Jakarta Barat pada Selasa (1/2/2022). (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Untuk meningkatkan daya beli masyarakat di tengah tekanan inflasi saat ini, Nolly, mengaku kalau bazar pasar murah menjual barang-barang kebutuhan pokok di bawah harga pasaran.

Untuk bazar pasar murah yang sudah dilaksanakan di 5 wilayah kecamatan di kota Tangerang. Sementara untuk wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, dijadwalkan terlaksana pada Oktober mendatang.

Nolly, mencatat ada lima bahan kebutuhan masyarakat yang disediakan Bulog Tangerang, di kegiatan bazar pasar murah, diantaranya beras, minyak kemasan, tepung, dan bihun.

"Ada beras medium, beras premium, minyak kemasan sederhana dan kemasan premium, tepung beras dan bihun," kata dia.

2. Ada stok 500 kilogram untuk setiap komoditas

Bulog Akan Gelar Bazar Sembako Murah se-Tangerang RayaIlustrasi gudang beras (ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya)

Selama gelaran pasar murah di kota/kabupaten se Tangerang Raya, pihaknya hanya menyiapkan sekitar 500 kilogram dari setiap komoditas pangan yang diperjualbelikan.

"Namun, seandainya ada kelebihan permintaan kita drop lagi. Kita penuhi kebutuhan masyarakat di bazar tersebut," kata dia.

3. Akan bekerja sama dengan peritel

Bulog Akan Gelar Bazar Sembako Murah se-Tangerang Rayaminyak goreng (IDN Times/Silviana)

Penyelenggaraan bazar pasar murah di titik-titik wilayah kecamatan itu juga digelar dengan kerja sama dengan peritel yang ada di wilayah itu. Dengan demikian, pelaku usaha juga dapat memperoleh keuntungan.

"Bazar di Kabupaten Tangerang, dalam proses penyusunan teknis pelaksanaan. Untuk Tangsel akan di laksanakan dengan tiga pola: bazar, pendistribusian langsung ke kelurahan dan intervensi langsung ke pedagang pasar. Jaminan Bulog, harga lebih murah dibanding di pasar," ungkap dia.

Baca Juga: Diguyur Hujan Deras Seharian, Tangerang Raya Dikepung Banjir

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya