Buntut Pengeroyokan, Mapolres Tangsel Didatangi Massa Debt Collector

Massa menuntut keadilan atas rekan mereka yang dikeroyok

Tangerang Selatan, IDN Times - Kantor Polres Tangerang Selatan (Tangsel) didatangi massa pada Rabu (5/4/2023) malam. Kedatangan mereka terkait pengeroyokan rekan seprofesi mereka di sekitar Stasiun Kereta Api (KA) Rawabuntu.

Video pengeroyokan pria yang diduga debt collector itu sempat viral di media sosial.   Polisi memastikan sudah menangkap beberapa pelaku pengeroyokan, dan kasus tersebut sedang diproses Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Tangsel.

1. Kronologi pengeroyokan debt collector

Buntut Pengeroyokan, Mapolres Tangsel Didatangi Massa Debt Collectorilustrasi Debt Collector (IDN Times/Aditya Pratama)

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal saat korban bersama dua rekannya mendatangi rumah debitur untuk menarik kendaraan mobil yang telah lama menunggak angsuran pembayarannya. Penarikan kendaraan mobil itu pun sudah diketahui dan disetujui oleh pihak debitur.

Namun dalam perjalanan pulang ke kantornya, tiba-tiba korban dan dua rekannya yang sedang mengendarai kendaraan debitur dicegat oleh orang tidak dikenal dan diteriaki maling.

Teriakan ini spontan memancing massa untuk berkumpul dan mengepung korban dan rekannya yang masih berada di dalam mobil.

Korban pun langsung diseret keluar, sementara dua rekannya berhasil kabur menyelamatkan diri dari kepungan massa.

Meski korban sudah memohon ampun, massa yang terlanjur emosi terus berusaha menghajarnya di pinggir jalan hingga menyeret korban ke dalam sebuah bangunan ruko.

2. Kejadian berlangsung di sekitar Stasiun Rawabuntu

Buntut Pengeroyokan, Mapolres Tangsel Didatangi Massa Debt CollectorBakal TOD Rawabuntu, Tangsel bcerbentuk apartemen (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Tangsel, Ipda Galih membenarkan pengeroyokan itu. Galih menerangkan, kejadian tersebut terjadi pada Rabu, 5 April 2023 pukul 14.00 WIB.

"Untuk lokasi di Jalan Raya Rawabuntu, jembatan di atas stasiun Rawabuntu, Kecamatan Serpong, kota Tangerang Selatan," kata Galih, Kamis (6/4/2023) malam.

3. Polisi sudah menangkap orang terkait pengeroyokan

Buntut Pengeroyokan, Mapolres Tangsel Didatangi Massa Debt CollectorIlustrasi tersangka (IDN Times/Mardya Shakti)

Galih mengatakan, kasus tersebut saat ini dalam penanganan Sat Reskrim Polres Tangsel. Sementara, kronologi lengkap pengeroyokan itu masih berproses seiring pemeriksaan yang belum rampung. 

Di sisi lain, Galih memastikan, saat ini sudah ada pelaku yang ditangkap. "Kapolres Tangsel sudah memerintahkan jajaran Sat. Reskrim Polres Tangsel untuk menangkap semua palaku pengeroyokan tersebut, dan kini Tim opsnal Sat Reskrim Polres Tangsel masih berusaha mengejar dan menangkap seluruh pelaku pengeroyokan tersebut," kata dia.

Baca Juga: Kejari Tangerang Beri Bantuan Hukum untuk 3 BUMD Ini 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya