Bupati Lebak Resmikan Jalan Penghubung Desa Sindangmulya-Citeras

Bupati Iti berharap, jalan baru ini bisa memajukan ekonomi

Lebak, IDN Times - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meresmikan jalan yang menghubungkan Desa Sindangmulya dengan Desa Citeras, pada Selasa (21/2/2023). Iti berharap, jalan ini bisa menumbuhkan sentra ekonomi baru dan membuka lapangan pekerjaan. 

"Alhamdulillah pembangunan jalan penghubung Desa Sindangmulya-Desa Citeras secara bertahap selesai, meskipun masih tersisa 1,8 kilometer lagi," kata Iti.

Dia menilai, pembangunan infrastruktur ini dapat mempermudah akses mobilitas menjadi efisien, dengan demikian diharapkan ekonomi di Kabupaten Lebak meningkat.

Baca Juga: Proyek Perbaikan Jalan Bikin Jalan Insiyur Sutami Lebak Macet Parah

1. Iti minta warga merawat infrastruktur yang sudah ada

Bupati Lebak Resmikan Jalan Penghubung Desa Sindangmulya-CiterasDok. Pemkab Lebak

Ia pun berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Sindangmulya untuk bersama-sama bergotong royong membangun daerahnya dan tentunya merawat infrastruktur yang sudah dibangun.

Sementara itu Kepala Desa Sindangmulya, Nani Permana mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lebak yang sudah membangun jalan di Desa Sindangmulya.

"Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih. Ini bisa menjadi motivasi kita semua untuk senantiasa membangun Kabupaten Lebak," imbuhnya.

2. Jalan ini diresmikan langsung oleh Bupati Iti

Bupati Lebak Resmikan Jalan Penghubung Desa Sindangmulya-CiterasDok. Pemkab Lebak

Peresmian jalan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Lebak, dan turut didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Lebak, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak beserta jajarannya.

3. Bupati Iti ingin Lebak menjadi tujuan wisata

Bupati Lebak Resmikan Jalan Penghubung Desa Sindangmulya-CiterasBupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Sebelumnya, Bupati Lebak Iti sempat mengungkapkan keinginannya agar para perangkat desa bisa bekerja keras mewujudkan Lebak sebagai wilayah tujuan wisata.

Hal itu dia ungkap saat melantik Pengurus Korps Perangkat Desa Masa Bhakti 2022-2025 Kabupaten Lebak di Hall Latansa Mashiro, Senin (20/2/2023).

Korps Perangkat Desa sesuai dengan fungsinya sebagai mitra Pemerintah dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan Desanya sebagai garda terdepan dalam pelayanan terhadap masyarakat serta mendukung dengan sepenuh hati terhadap visi dan misi Bupati Lebak.

Baca Juga: Iti Lantik Korps Desa di Lebak, Ini Pintanya

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya