Iti Lantik Korps Desa di Lebak, Ini Pintanya

Lebak harus jadi tujuan destinasi wisata

Lebak, IDN Times - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melantik Pengurus Korps Perangkat Desa Masa Bhakti 2022-2025 Kabupaten Lebak. Pelantikan tersebut dilaksanakan dengan penuh khidmat di Hall Latansa Mashiro, Senin (20/2/2023).

Korps Perangkat Desa sesuai dengan fungsinya sebagai mitra Pemerintah dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan Desanya sebagai garda terdepan dalam pelayanan terhadap masyarakat serta mendukung dengan sepenuh hati terhadap visi dan misi Bupati Lebak.

Dalam sambutannya, Iti meminta para perangkat desa bisa bekerja keras mewujudkan Lebak sebagai wilayah tujuan wisata.

Baca Juga: Anggota DPRD Lebak Minta Polda Awasi Penyidik Tipikor Polres Lebak

1. Korps Perangkat Desa diharapkan bersinergi dengan Pemkab Lebak

Iti Lantik Korps Desa di Lebak, Ini PintanyaBupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Iti mengharapkan Korps Perangkat Desa dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak akan tumbuh harmoni, bersinergi, saling membangun, sehingga memperkokoh kesatuan dan persatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang kemudian berdampak terhadap upaya percepatan terwujudnya visi-misi Kabupaten Lebak yaitu Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

"Karena perangkat desa adalah ujung tombak dalam penyelenggaraan Pemerintahan ditingkat Desa yang secara berjenjang akan berintegrasi dengan target-target pembangunan di Kabupaten Lebak," kata Iti.

2. Ketua Korp Perangkat Desa meminta anggotanya jangan sampai terjerat masalah hukum

Iti Lantik Korps Desa di Lebak, Ini PintanyaPara tersangka kasus perjudian di Banten (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Sementara itu, Didin Wahyudin Ketua Korp Perangkat Desa yang baru saja dilantik mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lebak dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang selama ini senantiasa membimbing dan membina perangkat desa.

"Kami ingin bersama-sama berkolaborasi dalam rangka menuju perubahan birokrasi yang ada di tingkat desa, mudah-mudahan kita kedepan selalu bisa berjalan beriringan semata-mata untuk mensejahterahkan masyarakat yang ada di desa," ungkapnya.

Ia juga mengingatkan agar seluruh perangkat desa di Kabupaten Lebak bekerja dengan baik, menaati peraturan yang ada serta tidak terjerat masalah hukum.

3. Sebelumnya, pegawai desa di Lebak mengedarkan narkoba pakai mobil dinas

Iti Lantik Korps Desa di Lebak, Ini PintanyaIlustrasi mobil dinas. IDN Times/ istimewa

Sebelumnya diberitakan, seorang petugas sukarelawan berinisial RM asal Desa Cihara, Lebak, Banten, nekat menggunakan kendaraan dinas milik desa untuk mengedarkan narkoba.

Pelaku diduga sengaja membawa mobil dinas desa agar bisa mengelabui polisi.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pemasok Merkuri ke Tambang Emas Ilegal di Lebak 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya