Caleg Gen Z Kota Tangerang, Yakin Raup Suara Anak Muda

Modal minim, Fico menyiasatinya melalui e-sport

Kota Tangerang, IDN Times - Menggaet suara milenial dan generasi Z jadi salah satu target Fico Acchedya Wijaya. Saat ini, Fico tercatat sebagai calon legislatif (caleg) tingkat DPRD Kota Tangerang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Caleg daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Cipondoh dan Kecamatan Pinang berusia 22 tahun ini yakin dapat mengambil banyak suara dari 50 persen milenial yang terdaftar sebagai pemilih di Kota Tangerang.

Kepada IDN Times, Fico pun menjelaskan berbagai gagasan yang akan ia bawa jika nanti terpilih.

"Gagasan yang siap saya perjuangkan di parlemen nanti adalah peraturan-peraturan daerah khususnya terkait wadah positif bagi anak muda sesuai concern dan hobi-hobi anak muda," kata Fico, Jumat (22/9/2023).

Baca Juga: Partai Buruh Gugat KPU Lebak ke Bawaslu

1. Fico ingin memperjuangkan pemerataan pembangunan SMPN di Kota Tangerang

Caleg Gen Z Kota Tangerang, Yakin Raup Suara Anak MudaIlustrasi transportasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Dan tidak hanya itu, lanjutnya, mengingat begitu banyaknya keluhan di lapangan ketika dia bersosialisasi dengan warga-warga di Kecamatan Cipondoh dan Pinang, terkait zonasi sekolah dan masih kurangnya pembangunan SMP Negeri di sekitar kecamatan tersebut.

"Maka saya pasti akan memperjuangkan pemerataan pembangunan SMPN di Kota Tangerang," ungkapnya.

2. Pendekatan milenial dan Gen Z lewat e-sport

Caleg Gen Z Kota Tangerang, Yakin Raup Suara Anak MudaPUBG MOBILE (dok. KRAFTON/PUBG MOBILE)

Menurutnya, contoh yang paling hangat adalah melalui kegiatan-kegiatan e-sport yang sekarang ini merupakan salah satu cabang olahraga yang memiliki banyak peminat dari anak-anak muda.

"Rencana saya untuk kampanye nanti akan menggunakan cara yang konvensional dan strategi-strategi lain untuk mencari suara. Konvensional dalam arti, saya akan tetap menggunakan alat peraga kampanye seperti spanduk," kata dia.

Dan, lanjutnya, untuk strategi lainnya menggunakan pendekatan secara personil yang hubungannya akan dia jaga bahkan sampai nanti berada di parlemen.

3. Fico juga ingin memberi muansa berbeda dalam politik

Caleg Gen Z Kota Tangerang, Yakin Raup Suara Anak MudaIlustrasi DPRD Kota Tangerang (Facebook: DPRD Kota Tangerang)

Dirinya mengatakan, keinginannya maju dalam pemilihan legislatif karena ingin memberikan nuansa yang berbeda dalam perpolitikan.

Salah satunya, bahwa anak muda juga mampu untuk memimpin dan berkontribusi nyata bagi Kota Tangerang.

"Di samping itu, saya juga sangat senang untuk bisa melayani masyarakat Kota Tangerang dengan sangat baik dan siap hadir kerja untuk rakyat, karena saya sudah diberikan kesempatan dan kepercayaan oleh Partai Solidaritas Indonesia untuk dapat ikut serta dalam pemilihan legislatif, tanpa mahar dan embel-embel lain," kata dia.

Baca Juga: Tata Cara Bikin Bank Sampah di Kota Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya