Ciputra Gelontorkan Rp20 Miliar Bangun Gereja dan Masjid di Maja Lebak

Tempat ibadah ini ditarget rampung dalam setahun

Lebak, IDN Times - Pengembang kawasan Citra Raya Maja, Ciputra Group, menggelontorkan dana sekitar Rp20 miliar untuk pembangunan dua rumah ibadah. Kedua tempat ibadah itu adalah masjid dan gereja di kawasan yang belokasi di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak.

Managing Director PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata mengatakan, pihaknya membangun dua rumah ibadah ini untuk menambah fasilitas pendukung pada penghuni di kawasan tersebut.

"Kehadiran dua rumah ibadah ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan penghuni Citra Maja Raya pada khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya untuk menjalankan ibadahnya dengan tenang dan khusuk," kata Budiarsa, Senin (30/10/2023).

Baca Juga: Izin Sudah Keluar, Pembangunan Rumah Ibadah di Citra Maja Raya Dimulai

1. Pembangunan ini diharap dorong kerukunan umat beragama

Ciputra Gelontorkan Rp20 Miliar Bangun Gereja dan Masjid di Maja LebakIlustrasi toleransi agama (IDN Times/Mardya Shakti)

Budiarsa berharap, pembangunan masjid dan gereja ini dapat menginspirasi kerukunan dan memupuk keindahan toleransi antar umat beragama sehingga terwujud lingkungan yang harmonis di Citra Maja Raya dan sekitarnya.

"Kami bertekad untuk terus memberikan yang terbaik pada setiap kesempatan yang ada. Pembangunan di Citra Maja Raya akan selalu diikuti fasilitas skala kota yang semakin lengkap," kata dia.

2. Segini luas bangunan masjid dan gereja

Ciputra Gelontorkan Rp20 Miliar Bangun Gereja dan Masjid di Maja LebakGround breaking pembangunan rumah ibadah di Citra Maja Raya (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Untuk diketahui, pembangunan dua rumah ibadah ini dengan rincian; masjid dengan luas total lahan 10.000 meter persegi (m2) dan luas bangunan 2.500 m2.

Sedangka untuk gereja, luas total lahannya adalah 5.000 m2 dengan luas bangunan 1.600 m2. Ciputra Group menarget pembangunannya rampung maksimal satu tahun.

3. Izin pembangunan dua rumah ibadah itu sudah keluar

Ciputra Gelontorkan Rp20 Miliar Bangun Gereja dan Masjid di Maja LebakBupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Sebelumnya diberitakan, Bupati Iti yang melakukan peletakan batu pertama pembangunan proyek tersebut mengatakan, bahwa perizinan pembangunan rumah ibadah tersebut sudah terpenuhi.

"Peletakan batu pertama sudah melalui proses. Artinya bahwa proses pembangunan ini persyaratan dan administrasinya sudah memenuhi," kata Iti dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga: Umat Kristen di Maja Diminta Ibadah Natal di Rangkasbitung

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya