Gara-Gara Muhamad-Saras, Paslon Daftar ke KPU Gak Boleh Arak-Arakan

Massa Muhamad-Saras abaikan protokol kesehatan

Tangerang Selatan, IDN Times - Kepolisian Resort (Polres) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengimbau kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang ingin mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel agar tidak melakukan arak-arakan.

Wakapolres Kota Tangsel, Kompol Stephanus Luckyto mengatakan, massa saat pendaftaran pasangan calon Muhamad-Saraswati akan menjadi bahan evaluasi, dimana pendaftaran beserta arak-arakan itu malah membuat kerumunan banyak orang.

“Proses arak-arakan dan sebagainya kami berharap agar tidak perlu dilakukan. Kembali lagi kami juga memahami dan menghargai bahwa ini adalah antusiasme masyarakat terhadap arak-arakan yang tidak menggunakan helm atau hal-hal yang tidak menaati aturan lalu lintas kami imbau,” ujarnya, Sabtu (5/9/2020).

1. Massa pendukung Muhamad-Saras abaikan protokol kesehatan

Gara-Gara Muhamad-Saras, Paslon Daftar ke KPU Gak Boleh Arak-ArakanIDN Times/Muhamad Iqbal

Massa pendukung Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengabaikan protokol kesehatan di tengah pandemik COVID-19 saat datang ke kantor KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengawal pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

“Karena protokol kesehatan banyak dilanggar (saat pendaftaran Muhamad-Saras),” kata Stephanus.

2. Kata polisi, massa pendukung Muhamad-Saras gak pada jaga jarak nih

Gara-Gara Muhamad-Saras, Paslon Daftar ke KPU Gak Boleh Arak-ArakanDok. Warga

Kerumunan massa di dalam maupun luar gedung tidak saling menjaga jarak. Bahkan tak sedikit di antaranya yang tidak menggunakan masker.

“Tidak jaga jarak dan lain-lainnya. Kita tidak menegur, hanya mengimbau saja,” jelas Luckyto.

3. Daftar nyalon ke KPU, Muhamad-Saras naik Oplet Si Doel

Gara-Gara Muhamad-Saras, Paslon Daftar ke KPU Gak Boleh Arak-ArakanIDN Times/Muhamad Iqbal

Sebelumnya diberitakan, pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Muhamad-Saraswati merupakan Paslon pertama yang mendaftarkan diri di KPU Tangsel di hari pertama dimulainya pendaftaran Paslon Pilkada Tangsel.

Yang unik dari pendaftaran ini, Muhamad-Saraswati datang dengan menggunakan oplet, kendaraan khas Betawi yang biasa digunakan Rano Karno saat memerankan Si Doel Anak Betawi.

Tentu saja hal itu menarik perhatian publik karena mobil tua itu membuat generasi 90-an bahkan 2000-an bernostalgia.

Baca Juga: Daftar Nyalon Ke KPU, Muhamad-Saras Naik Oplet Si Doel

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya