Comscore Tracker

Daftar Nyalon Ke KPU, Muhamad-Saras Naik Oplet Si Doel

Muhamad: seperti bernostalgia

Tangerang Selatan, IDN Times - Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Muhamad-Saraswati merupakan paslon pertama yang mendaftarkan diri di KPU Tangsel. Mereka datang ke KPU Tangsel hari ini (4/9/2020).

Yang unik dari pendaftaran ini, Muhamad-Saraswati datang dengan menggunakan oplet, kendaraan khas Betawi yang biasa digunakan Rano Karno saat memerankan Si Doel Anak Betawi.

Tentu saja hal itu menarik perhatian publik karena mobil tua dan penuh kenangan oleh generasi 90'an bahkan 2000'an itu selalu mengingatkan publik dengan kepiawaian Benyamin Sueb, Rano Karno, Mandra dan bintang-bintang lainnya dalam beradu peran di drama tv bertemakan kebudayaan betawi dan hidup orang-orangnya.

Baca Juga: Pendaftaran Pilkada di KPU Tangsel, Muhamad-Saras Datang Pertama 

1. Muhamad: Oplet Si Doel bawa saya bernostalgia

Daftar Nyalon Ke KPU, Muhamad-Saras Naik Oplet Si DoelIDN Times/Muhamad Iqbal

Oplet pabrikan Moris Minor legendaris berwarna biru itu sendiri tiba sekitar pukul 14.20 WIB. Begitu tiba, tabuhan marawis juga terdengar menyambut kedatangannya di Gedung KPU Tangsel, Setu, KPU Tangsel, Jumat (4/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Muhamad menyebut bahwa oplet legendaris milik si Doel itu mempunyai nilai sejarah. Ia pun sangat menikmati naik kendaraan kebanggaan masyarakat betawi tersebut. Sebab, menaikinya bagaikan bernostalgia saat dirinya masih duduk di bangku sekolah.

"Oh asyik, ingat tahun 1980-an saat masih SMP," tuturnya.

2. Muhamad-Saras daftar di KPU

Daftar Nyalon Ke KPU, Muhamad-Saras Naik Oplet Si DoelIDN Times/Muhamad Iqbal

Muhamad dan Saras sendiri langsung bergegas masuk ke ruang pendaftaran KPU bersama para pimpinan Partai yang mengusungnya dalam Pilkada Tangsel ini.

3. Ratusan personel jaga pendaftaran Paslon Pilkada Tangsel

Daftar Nyalon Ke KPU, Muhamad-Saras Naik Oplet Si DoelIDN Times/Muhamad Iqbal

Sebelumnya diberitakan, Ratusan personel gabungan keamanan TNI-Polri dan Satpol PP disiagakan dalam pengamanan pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan di Kantor KPU Tangsel, Jumat (4/9/2020). Setidaknya ada 200 personel baik dari unsur Polri-TNI ataupun Satpol PP dikerahkan guna menjaga kondusivitas salah satu tahapan dalam Pilkada 2020 ini.

"Untuk hari ini kita gabungan, untuk melaksanakan pengamanan pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel tahun 2020. Hampir 200 personel kita tempatkan untuk pengamanan," ujar Kabag OPS Polres Tangsel AKP Yudi Permadi di lokasi, Jumat (4/9/2020).

Baca Juga: 200 Personel Gabungan Jaga Pendaftaran Paslon Pilkada Tangsel 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya