Hari Sumpah Pemuda, Pemkot Tangerang Gelar Rupa-Rupa Festival

Ini acara anak muda untuk anak muda

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) berkolaborasi dengan Rumah Muda Indonesia mengadakan acara Rupa-Rupa Festival. Event ini diselenggarakan selama tiga hari, yakni 27- 29 Oktober 2023.

Beragam perlombaan hingga pertunjukan kreativitas anak-anak muda akan mewarnai event yang berlangsung di Taman Elektrik, Kota Tangerang itu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang menuturkan bahwa Rupa-Rupa Festival ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-95.

Baca Juga: Kendaraan Listrik Buatan Indonesia Diminati di Tangerang

1. Acara ini kolaborasi anak muda

Tentunya, kata Kaonang, pihaknya berkolaborasi dengan anak-anak muda Kota Tangerang dalam berkreativitas dalam berbagai rangkaian kegiatan.

“Dan pastinya kegiatan ini dari anak muda untuk anak-anak muda Indonesia. Karena dari penyelenggaraan, bintang tamu, serta perlombaannya, itu diisi oleh anak-anak muda yang memiliki kreativitas tinggi,” kata Kaonang, Jumat (27/10/2023).

2. Ada beragam lomba

Hari Sumpah Pemuda, Pemkot Tangerang Gelar Rupa-Rupa FestivalDok. Pemkot Tangerang

Sementara itu, Founder Rumah Muda Indonesia, Iman Maulana mengungkapkan, rangkaian kegiatan Rupa-Rupa Indonesia ini pada hari pertama dibuka dengan lomba Solo Vocal, selanjutnya lomba poster digital, reptile education, beberapa penampilan dari BP Project, D.X.A, serta aksi menghibur dari Pengky pemain sinetron Tukang Ojek Pengkolan bersama dengan Oseng Labuh.

Rupa-rupa Festival, kata dia, dibuka dengan lomba Solo Vocal yang terbuka untuk umum, dan diikuti puluhan peserta dari Kota Tangerang dan sekitarnya. 

"Dimana mereka tampil langsung di panggung utama menyanyikan lagu pop solo. Pemenang akan mendapatkan piala, uang tunai serta sertifikat,” kata Iman.

3. Ada juga bazar UMKM

Hari Sumpah Pemuda, Pemkot Tangerang Gelar Rupa-Rupa FestivalIlustrasi UMKM (dok. IDN Times)

Selain itu, puluhan stan bazar kuliner serta pelayanan dari Pemkot Tangerang juga ada di Rupa-Rupa Festival.

Pagi ini, (28/10/2023), akan ada apel pagi peringatan hari Sumpah Pemuda, launching Saka Patriot Dispora, parade band, perform Grafiti, dan penampilan Samsaka, juga Stereo Wall. Selanjutnya dihari ketiga akan ada Gowes Nusantara, senam Festival Tari Kreasi, Fashion Show, dan penampilan dari Neil Ind dan XTeam.

“Harapannya kegiatan untuk anak muda ini dapat menambah semangat mereka dalam berkreativitas dan terus berkarya, tak hanya di Kota Tangerang, namun bisa sampai nasional,” katanya. 

Baca Juga: Virtual Job Fair Kota Tangerang Sediakan 2.287 Lowongan

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya