Virtual Job Fair Kota Tangerang Sediakan 2.287 Lowongan

Cek informasinya melalui medsos Disnaker Kota Tangerang

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) kembali menghadirkan virtual job fair. Kali ini, virtual job fair membuka 2.287 lowongan, dengan 48 formasi jabatan, dari 15 perusahaan.

Sekretaris Disnaker Kota Tangerang, Adhi Zulkifli mengatakan bahwa job fair bulanan ini merupakan upaya untuk memberikan kemudahan para pencari kerja di Kota Tangerang.

Selain itu, Disnaker juga terus menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan untuk mengadakan walk-in interview yang dilaksanakan di gedung Dinas Ketenagakerjaan.

"Di luar jadwal yang sudah rutin bulanan seperti virtual job fair, kami juga mengadakan walk-in interview yang dilakukan oleh beberapa perusahaan. Biasanya, memang ada yang diberikan kuota on the spot, tetapi ada juga yang memang sudah lolos tahap pendaftaran dan tinggal datang untuk interview," kata Adhi, Kamis (26/10/2023).

Baca Juga: Daftar Beasiswa Mahasiswa Kota Tangerang, Pemkot: Bisa Lewat Aplikasi

1. Pemkot Tangerang juga menyediakan pelatihan gratis

Virtual Job Fair Kota Tangerang Sediakan 2.287 Lowonganilustrasi uang (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Adhi menuturkan, apabila para pencari kerja di Kota Tangerang membutuhkan berbagai informasi baik lowongan kerja atau pun pelatihan, dapat dilihat melalui akun Instagram resmi Dinas Ketenagakerjaan.

"Ini bentuk komitmen bahwa Pemkot Tangerang hadir untuk terus menekan angka pengangguran. Sehingga, baik melalui virtual job fair dan berbagai macam pelatihan, kami memaksimalkan potensi-potensi para pencari kerja di Kota Tangerang. Kami tentu berharap, masyarakat Kota Tangerang dapat memanfaatkan program yang sudah disediakan oleh Pemkot Tangerang," katanya.

2. Info lengkap bisa cek ke sini

Virtual Job Fair Kota Tangerang Sediakan 2.287 LowonganIlustrasi medsos (Unsplash.com/Plann)

Seluruh informasi lengkap, dapat dilihat melalui akun Instagram @disnaker_kotatangerang, sedangkan untuk pelatihan wirausaha dan lowongan kerja di akun instagram @tangerang_cakapkerja, dan untuk akun pelatihan kompetensi @blk_kotatangerang.

3. Data BPS: 80 ribu lebih warga Kota Tangerang berstatus pengangguran

Virtual Job Fair Kota Tangerang Sediakan 2.287 LowonganIlustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Sebanyak 85.324 warga Kota Tangerang belum memiliki pekerjaan atau menjadi pengangguran. Hal tersebut berdasarkan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) pada Agustus 2022 lalu.

Baca Juga: Dinkes Kota Tangerang Pastikan Belum Ada Kasus Cacar Monyet

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya