Daftar Beasiswa Mahasiswa Kota Tangerang, Pemkot: Bisa Lewat Aplikasi

Aplikasi ini khusus untuk program bantuan biaya pendidikan

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota Tangerang meluncurkan aplikasi terbaru, yakni aplikasi bantuan sosial biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi bagi masyarakat miskin di Kota Tangerang yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan terintegrasi melalui aplikasi Tangerang LIVE.

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah menyebut, aplikasi terbaru tersebut menjadi jembatan bagi pihaknya untuk memberikan bantuan pendidikan kepada mahasiswa di Kota Tangerang secara terukur dan juga tepat sasaran.

"Adik-adik bisa mendaftar untuk mendapat bantuan biaya pendidikan melalui aplikasi Tangerang Live," kata Arief, Kamis (26/10/2023).

1. Beasiswa mahasiswa sudah ada dari 2021 lalu

Daftar Beasiswa Mahasiswa Kota Tangerang, Pemkot: Bisa Lewat AplikasiIlustrasi Mahasiswa UMT (Instagram: @kkndesakayuagung

Arief menjabarkan, program bantuan pendidikan bukanlah hal baru yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang, di mana sebelumnya bantuan pendidikan juga telah dilakukan dengan menggratiskan biaya pendidikan di 146 SD dan SMP swasta di Kota Tangerang.

"Untuk tingkat perguruan tinggi juga sudah ada bantuan sejak tahun 2021," kata dia.

2. Bantuan bisa memotivasi mahasiswa giat belajar

Daftar Beasiswa Mahasiswa Kota Tangerang, Pemkot: Bisa Lewat AplikasiIlustrasi mahasiswa. ANTARA FOTO/Idhad Zakaria

Melalui program bantuan pendidikan, lanjut Arief, pihaknya berharap bantuan tersebut dapat memotivasi dan membantu biaya pendidikan bagi generasi muda yang ingin terus melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

"Kita berharap adik-adik yang mendapat kesempatan ini, bisa menempuh pendidikan di perguruan tinggi dan menjadi orang-orang sukses yang mampu memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Arief.

3. Dari 2021, sudah 565 mahasiswa Kota Tangerang terima bantuan

Daftar Beasiswa Mahasiswa Kota Tangerang, Pemkot: Bisa Lewat Aplikasiilustrasi uang (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani, menjelaskan, Bantuan Sosial Biaya Pendidikan bagi jenjang perguruan tinggi di Kota Tangerang sudah berlangsung sejak tahun 2021 dan sudah memberikan bantuan kepada 565 mahasiswa.

"Saat ini, ada 266 mahasiswa calon penerima bantuan biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi, dan calon penerima bantuan wajib memenuhi persyaratan yang ada dan jumlah nominal yang diberikan sebesar Rp6 juta pertahun,” jelasnya.

Sebagai informasi, tata cara pengajuan bansos biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi dengan melalui Aplikasi Tangerang LIVE, masuk ke menu Bansos Mahasiswa. Pengajuan tidak dibuka setiap saat, melainkan dibuka pada periode tertentu. Informasi lebih lanjut bisa mengakses website dinsos.tangerangkota.go.id dan Instagram dinsoskotatangerang.

Baca Juga: Beasiswa Anak Teladan Indonesia 2024, Dana Pendidikan Khusus Siswa SMP

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya