Hore! Warga Tangsel Bisa Cetak KTP di Mal Lagi Mulai Besok

Bisa ke mal sambil bikin e-KTP

Tangerang Selatan, IDN Times - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan segera membuka kembali pelayanan pencetakan dokumen kependudukan dengan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di sejumlah mal, Senin (3/7/2020) besok.

Layanan pencetakan KTP elektronik (e-KTP) itu menjadi cara bagi Disdukcapil Tangerang Selatan (Tangsel) dalam meningkatkan pelayanan, meski di tengah pandemik COVID-19.

1. Masyarakat bisa cetak KTP dan KIA di mal

Hore! Warga Tangsel Bisa Cetak KTP di Mal Lagi Mulai BesokIlustrasi KTP Elektronik atau E-KTP (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Kepala Disdukcapil Tangsel, Dedi Budiawan menjelaskan, e-KTP dan Kartu Identitas Anak (KIA) bisa dilakukan secara mandiri jika sudah dapat dioperasikan.

"Masyarakat bisa ke mal sambil bikin e-KTP atau KIA, biar lebih mudah bagi masyarakat," kata Dedi saat dikonfirmasi, Minggu (2/8/2020).

Baca Juga: Gubernur Banten: Tunda Dulu ke Disdukcapil untuk Sementara

2. Daftar mal yang menyediakan mesin ADM Disdukcapil Tangsel

Hore! Warga Tangsel Bisa Cetak KTP di Mal Lagi Mulai BesokIlustrasi imigrasi di Bandara Kuala Lumpur (IDN Times/Santi Dewi)

Dedi menjelaskan, masyarakat hanya cukup mengunjungi mal-mal yang terdapat mesin ADM seperti di Teras Kota Serpong, Living World Alam Sutera, dan Bintaro Plaza.

"Dua mal (Teras Kota dan Living Word) bisa mencetak hingga 150 per hari. Kalau BP (Bintaro Plaza) belum untuk KTP, hanya KIA," kata Dedi.

3. Disdukcapil Tangsel terus layani masyarakat meski di tengah pandemik

Hore! Warga Tangsel Bisa Cetak KTP di Mal Lagi Mulai BesokDokumen Pribadi/Djamaludin

Sebelumnya diberitakan Disdukcapil Kota Tangsel masih membuka seluruh layanan kependudukan bagi warga, tak terkecuali selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Operasional layanan kependudukan tetap berjalan, semua dilakukan jarak jauh dengan media internet dan WhatsApp," jelas Kepala Disdukcapil Tangsel, Dedi Budiawan dikonfirmasi, Senin (11/5/2020) lalu.

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya