Ibu di Pondok Aren Tangsel Kedapatan Curi Telur di Minimarket

Ibu terpaksa mencuri demi makan anak-anaknya

Tangerang Selatan, IDN Times -Seorang ibu berinisial PL, 44 tahun, tertangkap sedang mencuri i telur di sebuah minimarket di Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel. Diduga, PL tengah mengalami kesulitan ekonomi. 

PL pun kemudian ditangkap Bhabinkamtibmas Kelurahan Jurang Mangu Barat bernama Aiptu Samsul Hairudin. Setelah diinterogasi, diketahui  PL mencuri telur untuk memenuhi kebutuhan makan anak-anaknya pada hari itu.

Samsul kemudian mencoba menyelesaikan masalah tersebut dengan cara damai dan membantu membayarkan telur yang diambil oleh ibu tersebut.

Baca Juga: Kemarau, Ratusan KK di Tangsel Kekurangan Air Bersih

1. Pelaku punya anak 3 orang yang masih bersekolah

Ibu di Pondok Aren Tangsel Kedapatan Curi Telur di Minimarketilustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Diketahui juga bahwa PL merupakan warga Pondok Jati Kelurahan Jurang Mangu Barat. Suami PL merupakan seorang driver ojek online dengan tiga orang anak yang masih bersekolah.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Jurang Mangu Barat, Aiptu Samsul Hairudin mengatakan, kasus ini ia ketahui dari adanya laporan pencurian di minimarket.

"Ada laporan, ibu-ibu diamankan katanya ngambil telur dan saya langsung datang ke minimarket. Karena memang warga saya, setelah saya tahu ibu itu warga saya konsepnya adalah kemanusiaan saja," kata Samsul, Selasa (19/9/2023).

2. PL mengaku terpaksa mencuri lantaran miskin

Ibu di Pondok Aren Tangsel Kedapatan Curi Telur di MinimarketIlustrasi warga miskin kota menarik gerobak bersama dua anaknya (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Samsul mengatakan, saat dia menanyakan alasan PL mencuri telur di minimarket. PL menjawab, dia terpaksa mencuri untuk memberi makan anak-anaknya. Bahkan, kata Samsul, PL sempat berniat mencuri beras.

"Saya konfirmasi RT, karena saya belum begitu hafal dengan warga 40 ribu jiwa (di wilayah kerjanya). Nanti saya bayarkan, tapi jangan diulang. Dia banyak cerita anak anaknya butuh sekolah dan suami Gojek," kata Samsul.

3. Fakta tersebut bikin Aiptu Samsul terenyuh dan membantu

Ibu di Pondok Aren Tangsel Kedapatan Curi Telur di Minimarket(Ilustrasi kantor Polres Tangsel) Istimewa

Samsul mengaku, tak tega melihat ada warga mencuri untuk makan keluarganya. Alasan itulah yang membuat ia tergerak malah membantu pelaku.

"Kalau untuk makan, Insya Allah semua polisi pun bisa. Kalau menemukan hal itu semua orang pasti terenyuh," kata dia.

Baca Juga: Desa Wisata Keranggan: Ekowisata Tangsel yang Raih Penghargaan

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya