Istri Wali Kota Tangsel Jabat Ketua Forum CSR 

Benyamin: Tak ada surat penetapan dari Pemkot Tangsel

Tangerang Selatan, IDN Times - Istri Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Lista Hurustiati resmi didapuk menjadi ketua Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kota Tangsel.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Lista Hurustiati menjelaskan pihaknya sudah melakukan beberapa kegiatan, terutama dalam membantu penanganan COVID-19 di Tangsel.

Baca Juga: Animo Tinggi, Stok Vaksin di Tangsel Justru Menipis

1. Forum CSR di bawah kepemimpinan Lista sudah aktif bergerak

Istri Wali Kota Tangsel Jabat Ketua Forum CSR Ilustrasi uang (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Forum CSR, lanjut Lista, sudah melakukan pembagian beberapa alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan dan bantuan tabung oksigen yang dihimpun dari beberapa perusahaan.

Menurut Lista, forum pimpinannya itu juga mengedarkan disinfektan dan kantong jenazah dari beberapa perusahaan. "Ada beberapa bantuan lagi yang telah kami distribusikan langsung ke pemerintah. Kemarin melalui BJB kita menurunkan sembako di MUI yah," kata Lista.

2. Benyamin benarkan istrinya jadi ketua Forum CSR

Istri Wali Kota Tangsel Jabat Ketua Forum CSR IDN Times/Muhamad Iqbal

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie membenarkan bahwa istrinya kini aktif menjadi ketua Forum CSR Kota Tangsel. Benyamin mengatakan, istrinya terpilih atas hasil rembuk para anggota forum CSR.

"Iya (Ibu) mereka berkelompok sendiri, mereka bergabung sendiri kemudian mereka berniat membantu masyarakat yang terdampak. Gak ada pemilihan dan itu inisiatif masyarakat sendiri," kata Benyamin Kepada IDN Times, Senin (16/8/2021).

3. Tak ada surat penetapan dari Pemkot Tangsel

Istri Wali Kota Tangsel Jabat Ketua Forum CSR Website

Benyamin juga menambahkan bahwa tak ada surat ketetapan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Tangsel dalam jabatan istrinya itu. Dalam hal ini, pihaknya hanya diberitahu bahwa sudah ada Ketua Forum CSR.

"Kalau penetapan kami diberitahu oleh mereka bahwa sudah terbentuk, gini gini sekarang simpel saja mau ada Forum CSR.  Dua, bagi kami tidak masalah bagi kami berserikat berkumpul itu dijamin oleh negara berdasarkan undang-udang, silakan siapa saja yang mau bantu. Harapan saya bisa bantu masyarakat sesuai tujuan mereka," kata Benyamin.

Baca Juga: Angka Kematian Pasien COVID-19 Tangsel Terus Turun

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya