Jalan Tanjung Pasir Tangerang Rusak, Warga Minta Pemda Turun Tangan

Kondisi jalan diperparah aktivitas truk tanah

Tangerang, IDN Times - Belasan titik di sepanjang Jalan Raya Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang rusak. Pantauan IDN Times, Senin (1/4/2024), terdapat kondisi jalan yang tampak terpecah menjadi dua ruas, retak, dan berlubang.

Tak hanya rusak berat, kondisinya diperparah dengan banyaknya ceceran tanah merah yang mengakibatkan debu tebal di sepanjang jalan.

1. Warga tuding truk tanah penyebabnya

Jalan Tanjung Pasir Tangerang Rusak, Warga Minta Pemda Turun TanganIDN Times/Muhamad Iqbal

Menurut keterangan salah seorang warga yang tinggal di pinggir Jalan Raya Tanjung Pasir, Andi mengatakan, kondisi itu disebabkan puluhan truk tanah yang hilir mudik tak kenal waktu dan sudah berlangsung kurang lebih dua tahun.

“Ya kendalanya truk tanah, emang truk tanah aja yang merusak itu. Biasanya jam 9 malam, harusnya kan jam 10 malam itu dia udah mulai stand by, sekarang jam setengah 9 aja udah stand by. Engga tau waktu lagi sekarang,” kata Andi.

2. Warga minta pemerintah beri solusi persoalan ini

Jalan Tanjung Pasir Tangerang Rusak, Warga Minta Pemda Turun TanganIDN Times/Muhamad Iqbal

Andi mengaku, dia dan warga Kecamatan Teluknaga, sudah berulang kali meminta perhatian pemerintah atas persoalan ini. Namun, hingga kini belum tanggapan maupun perubahan pada ruas jalan.

“Warga cuma, (menghela napas) kalau bisa mah udahlah, jangan ada lagi mobil tanah. Jalanan juga bisa dirapihin, lebih bagus, ya kayak dulu lagi gitu,” kata Andi.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya